Keren, Begini Aksi Gotong Royong Warga Guling I Hadapi Wabah Covid

Aksi saling bantu warga Depok hadapi Covid (DepokToday/rtr)

SUKMAJAYA– Aksi saling peduli sesama warga dalam pandemi Covid 19 kian gencar dilakukan berbagai kalangan. Salah satunya seperti yang terihat di kawasan Guling I, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Di wilayah itu, sejumlah warga bisa bersedekah semampunya dengan menaruh bahan makanan dan juga bisa mengambil bahan tersebut seperlunya.

Ketua RT 06/21, Nuriman mengungkapkan, hal ini merupakan bentuk kepedulian warga terhadap sesama. “Tentunya ini untuk saling membantu warga yang memiliki rezeki lebih dengan warga yang kekurangan,” katanya saat ditemui awak media pada Jumat 5 Juni 2020

Sejumlah kebutuhan pokok itu, digantung dalam sebuah papan berukuran sekira 2 meter dengan tinggi sekira 1 meter. Posisinya berada di depan gedung sekertariat RT setempat.

Panatauan DepokToday melaporkan, sejumlah warga telah datang untuk mengambil dan menaruh bantuan sejak pagi. Mereka terlihat cukup antusias. Adapun bantuan yang terlihat di antaranya beras, gas elpiji 3 kilogram, sayuran, mie instan, dan makanan lainnya.

Marni, salah satu warga mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini. Sebab, wabah Covid telah berdampak buruk pada perekonomian hampir sebagian besar masyarakat. Rencananya, aksi peduli ini akan terus dilakukan hingga perekonomian warga kembali stabil dan aktivitas kembali normal. (rtr/*)