Kerajaan Baru Kembali Muncul, Namanya Angling Darma, Dipimpin Baginda Iskandar

DepokToday- Kerajaan baru kembali muncul di Indonesia. Adapun sosok yang mengklaim sebagai raja kali ini bernama Iskandar Jamaluddin Firdos. Ia mengaku sebagai petinggi Kerajaan Angling Darma di Pandeglang.
         Kabar ini pun akhirnya viral dijagat media sosial. Data yang dihimpun menyebutkan, Iskandar Jamaluddin juga mengklaim dirinya sebagai keturunan Sultan Banten.
         Kerajaan Angling Darma itu terletak di wilayah Kampung Salangsari. Salah satu pengikut setianya, Aki Jamil, biasa memanggil Iskandar Jamaluddin dengan sebutan Baginda.
        Ia bahkan percaya jika pria tersebut adalah keturunan Sultan Hasanudin, Kesultanan Banten.
         Menurut Aki, Iskandar Jamaluddin adalah sosok raja yang adil dan bijaksana.
         Itu lantaran ia kerap membantu warga kampung yang kesusahan. Bahkan katanya, Iskandar telah memperbaiki puluhan rumah warga miskin di kawasan Kecamatan Mandalawangi, Pagelaran dan Menes.
“Baginda bangun dengan anggaran dari manapun, tidak dibantu dari pemerintah, sumbangan proposal dan lainnya itu murni punya Baginda. Pada intinya Baginda itu punya hati yang adil dan bijaksana jadi sosok Baginda ini punya hati yang adil dan bijaksana,” kata Aki disitat dari suara.com pada Kamis 23 September 2021.
Sepak Terjang Raja Angling Darma
         Aki menyebut, sudah sekira 35 rumah warga miskin yang dibantu oleh Raja Angling Darma tersebut. Aki meyakini, silsilah keturunan Sultan Banten sudah menjadi gelarnya.
Menurutnya garis keturunan itu bukanlah keinginannya.
“Kalau silsilah Baginda itu karena sudah dari sananya bukan keinginan dari Baginda atau gimana itu sudah gelarnya Baginda,” tuturnya.
“Sosok raja yang adil dan bijaksana yang muncul dipermukaan bumi ini, karena sepengatahuan saya selama ini tidak ada yang perduli membangun rumah yang susah, jadi Baginda dengan tulus membangun ini,” timpalnya lagi. (rul/*)