Kemenangan Sempurna Wolfsburg di Bundesliga Jerman

Lukas Nmecha (kiri) berselebrasi usai mencetak gol pembuka Wolfsburg ke gawang Greuther Furth.(Foto: Twitter/Bundesliga English)
Lukas Nmecha (kiri) berselebrasi usai mencetak gol pembuka Wolfsburg ke gawang Greuther Furth.(Foto: Twitter/Bundesliga English)

DepokToday-Wolfsburg meraih kemenangan sempurna di Bundesliga Jerman 2021-2022 usai mengalahkan Greuther Furth 2-0, Sabtu 11 September 2021.

Main di Trolli Arena, Wolfsburg tidak membutuhkan waktu lama untuk mengungguli tim tuan rumah. Pada menit 10, Wolfsburg membuka keunggulan 1-0 lewat gol Lukas Nmecha. Sedangkan satu gol lagi terjadi di babak kedua.

Selisih gol pertama Wolfsburg dengan yang kedua begitu jauh, yakni 80 menit. Gol kedua Wolfsburg tercipta di menit 90+1 melalui Wout Weghorst. Gol tersebut memastikan tiga poin untuk Wolfsburg, sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Bundesliga musim ini.

“Kami bekerja keras untuk menang,” kata penyerang Wolfsburg, Luca Waldschmidt, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bundeliga.

Hingga pertandingan pekan keempat Bundesliga, Wolfsburg selalu memetik kemenangan. Tiga kemenangan beruntun sebelumnya dipetik saat melawan Bochum 1-0, Herta Berlin 2-1, dan RB Leipzig 1-0.

Dengan total 12 poin, Wolfsburg memimpin klasemen Bundesliga. Posisinya terus dibuntuti Bayern Munchen di urutan kedua dengan 10 poin, kemudian Borussia Dortmund di tempat ketiga dengan 9 poin, dan Mainz 05 di peringkat empat dengan 9 poin.

BACA JUGA: Rekap Hasil Bundesliga: Dortmund Keok, Bayern Munchen Menang

BACA JUGA: Hasil Bundesliga Hari Minggu dan Daftar Klasemen Sementara

BACA JUGA: RB Leipzig Cukur VfB Stuttgart, Segini Skor Akhirnya

Jamal Musiala mencetak gol ke gawang RB Leipzig.(Foto: Twitter/Bundeliga English)
Jamal Musiala mencetak gol ke gawang RB Leipzig.(Foto: Twitter/Bundeliga English)

Di pertandingan lain, Bayern Munchen mempermalukan tuan rumah RB Leipzig. Empat gol bersarang di gawang Leipzig, sementara tuan tumah hanya mampu menceploskan satu gol sehingga hasil akhir pertandingan menunjukkan angka 4-1.

Empat pemain Munchen yang masing-masing mencetak satu gol yakni Robert Lewandowski (menit 12), Jamal Musiala (menit 47), Leroy Sane (menit 54), dan Eric Maxim Choupo-Moting (menit 90+1). Tim tuan rumah Leipzig cuma mampu membobol satu kali gawang Munchen melalui Konrad Laimer di menit 58.

Sementara tiga laga lainnya yang juga berlangsung di hari Sabtu kemarin, Union Berlin bermain imbang tanpa gol dengan Augsburg. Hasil seri juga terjadi di pertandingan Freiburg melawan Koln di mana kedudukan sama kuat, 1-1. Hoffenheim yang menjamu Mainz 05 di Rhein-Neckar-Arena, kalah dengan skor 0-2 dari tim tamu.

(tdr)