Kemenangan Perdana Qatar di Piala Emas Concacaf 2021

Akram Afif (kiri) mencetak gol keduanya di turnamen Piala Emas 2021 untuk membantu Qatar memastikan kemenangan pertamanya atas Grenada 4-0 di BBVA Compass Stadium pada 18 Juli 2021.(Foto: concacaf.com)
Akram Afif (kiri) mencetak gol keduanya di turnamen Piala Emas 2021 untuk membantu Qatar memastikan kemenangan pertamanya atas Grenada 4-0 di BBVA Compass Stadium pada 18 Juli 2021.(Foto: concacaf.com)

HOUSTON, TEXAS—Qatar memastikan kemenangan pertamanya di Piala Emas 2021 dengan hasil gemilang 4-0 atas Grenada pada matchday kedua di Grup D, Minggu pagi 18 Juli 2021 WIB.

Juara bertahan Piala Asia AFC itu memimpin pada menit ke-11 ketika Abdelaziz Hatem melakukan penyelesaian dengan kaki kanan dalam gol pembuka pertemuan tersebut.

Bek kiri Abdelkarim Hassan membantu permainan dengan umpan silang ke dalam kotak yang berakhir dengan Hatem melewati kiper Grenada Jason Belfon.

DIBACA JUGA: El Salvador Lolos ke Perempat Final, Meksiko Menjaga Asa

Sejak saat itu, sangat mudah bagi Qatar. Penyerang Akram Afif mencetak gol keduanya di turnamen tersebut dengan tendangan melengkung yang luar biasa dari luar kotak penalti pada menit ke-22.

Skuat Qatar di Piala Emas 2021.(Foto: concacaf.com)
Skuat Qatar di Piala Emas 2021.(Foto: concacaf.com)

Mohammed Muntari mencetak gol ketiga Qatar pada menit ke-36 dengan sundulan di tiang dekat saat mendapat peluang tendangan sudut.

DIBACA JUGA: Gilas Martinik 6-1, AS Melangkah ke Perempat Final Piala Emas 2021

Almoez Ali akan terlibat dengan mencetak gol setelah istirahat turun minum untuk memperpanjang keunggulan bagi tamu turnamen menjadi 4-0.

Gol datang dari umpan silang sayap kanan melintasi kotak dari bek kanan Pedro Miguel. Ali nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-58 tetapi digagalkan oleh bek Grenada, Aaron Pierre.

DIBACA JUGA: Kosta Rika Menang, Tiket Perempat Final pun di Tangan

Penjaga gawang Grenada, Jason Belfon, melakukan salah satu dari 17 penyelamatannya pada hari itu di menit ke-64 untuk menggagalkan upaya Afif mencetak dua gol.

Miguel hampir mendapatkan assist lain saat ia sekali lagi mengirimkan bola berbahaya melintasi gawang. Abdullah Al-Ahrak melakukan tendangan keras namun digagalkan tiang gawang pada menit ke-82. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Qatar.

Dengan kemenangan itu, perolehan poin Qatar menjadi empat. Di pertandingan terakhir Grup D, Qatar akan melawan Honduras.

Sementara Grenada akan berangkat dari Houston ke Orlando untuk mencari kemenangan atau hasil imbang Piala Emas 2021 pertama mereka melawan Panama.

(sumber: concacaf.com)