Kemenangan Iran Berlanjut di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pertandingan antara Irak vs Iran di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.(Foto: Twitter/AFC)
Pertandingan antara Irak vs Iran di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.(Foto: Twitter/AFC)

DepokToday-Iran kembali meraih kemenangan kedua di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung hari Rabu, 8 September 2021.

Usai mengalahkan Suriah 1-0 di laga pembuka, Kamis 2 September, kemenangan Iran berlanjut di laga kedua melawan Iraq. Main di Khalifa International Stadium, Iran menang dengan skor telak 3-0.

Hasil tersebut memantapkan Iran berada di urutan teratas klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari enam tim di Grup A, Iran menjadi satu-satunya tim yang mengantongi enam poin.

Pelatih Kepala Iran, Dragan Skocic, memuji kemampuan timnya untuk mengatur permainan sehingga mampu menang 3-0  melawan tetangga mereka, Irak. “Saya sangat puas dengan performa dan hasilnya,” kata Skocic seperti dikutip dari the-afc.com.

“Kami memiliki mentalitas dan bentuk tim. Ada banyak kegembiraan dan emosi dalam permainan seperti itu, tetapi kami adalah tim yang lebih baik dalam cara kami mengelolanya. Saya pikir kami pantas mendapatkan kemenangan ini,” lanjutnya.

Klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.(Foto: Twitter/AFC)
Klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.(Foto: Twitter/AFC)

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 4 Tim Raih Kemenangan

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Asia: Iran & Australia Teratas di Klasemen

BACA JUGA: Australia Benamkan Vietnam, Jepang Bangkit dari Kekalahan

Di pertandingan lainnya, Republik Korea mengalahkan Lebanon 1-0 di Suwon World Cup Stadium, Selasa 7 September 2021. Tambahan tiga poin itu membawa Republik Korea bertengger di posisi kedua klasemen dengan empat poin.

Satu poin sebelumnya didapat Republik Korea saat bersua dengan Irak yang berakhir imbang 0-0 pada 2 September 2021.

“Secara umum, kemenangan itu adil. Selisih gol menurut saya tidak,” urai Pelatih Republik Korea, Paulo Bento, dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Jika kami (lebih) efisien di babak pertama, kami bisa memutuskan pertandingan di 45 menit pertama. Bagian dari permainan yang tidak begitu saya sukai adalah ketika kami mulai mengendalikan permainan di lini tengah pertahanan kami, alih-alih mengendalikan permainan di lini tengah ofensif,” tambah Bento.

Sementara itu, Suriah berbagi angka 1-1 ketika menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di King Abdullah II Stadium. Menilik hasil ini, UEA mendapat dua poin dan menempati posisi ketiga, sedangkan Suriah di urutan keempat dengan satu poin.

(tdr/Sumber: AFC)