Kemenangan Celta Vigo Tutup Laga Pekan Ketujuh La Liga Spanyol

Denis Suarez, pencetak gol tunggal Celta Vigo ke gawang Granada.(Foto: Twitter/La Liga)
Denis Suarez, pencetak gol tunggal Celta Vigo ke gawang Granada.(Foto: Twitter/La Liga)

DepokToday-Kemenangan Celta Vigo 1-0 atas Granada, Selasa 28 September 2021 dini hari WIB, menutup pertandingan pekan ketujuh La Liga Spanyol 2021 – 2022.

Celta Vigo menang berkat gol telat dari Denis Suarez di penghujung babak kedua, tepatnya menit 90+4.

Gol tersebut merubah skor yang hampir berakhir 0-0, akhirnya menjadi 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua Celta Vigo di La Liga. Peringkat Celta Vigo di papan klasemen menempati urutan 13 dengan poin tujuh.

Sementara kekalahan yang dialami Granada membuat mereka masuk zona degradasi. Granada yang telah mengoleksi tiga poin, kini berada di posisi 18.

Pemuncak Klasemen

Sementara itu, Real Madrid yang memetik hasil imbang tanpa gol melawan Villarreal di Santiago Bernabeu, Minggu 26 September 2021, tetap berada di puncak klasemen La Liga.

Tambahan satu poin dari hasil pertandingan di kandang sendiri itu membuat poin El Real jadi 17 angka.

Real Madrid hanya selisih satu poin dari peringkat dua klasemen, Real Sociedad, yang mengemas 16 angka usai memenangkan laga melawan Elche 1-0 di Stadion Anoeta, Minggu 26 September 2021.

BACA JUGA: Barcelona & Madrid Menang Tipis, Atletico Imbang Lawan Villarreal

BACA JUGA: Barcelona Ditahan Imbang Athletic Bilbao, Real Madrid Ditantang Levante

Atletico Madrid yang tandang ke kandang Alaves tidak mendapatkan poin sama sekali. Tim asal Madrid itu kalah 1-0 dari tuan rumah, Sabtu 25 September 2021. Atletico Madrid kini bercokol di peringkat empat dengan total 14 poin.

Di peringkat tiga ada Sevilla dengan 14 poin. Main di kandang sendiri dengan 10 pemain, Sevilla menaklukkan Espanyol 2-0.

Klasemen sementara La Liga Spanyol 2021-2022 pekan ketujuh.(Foto: Twitter/La Liga)
Klasemen sementara La Liga Spanyol 2021-2022 pekan ketujuh.(Foto: Twitter/La Liga)

Sedangkan Barcelona saat ini menempati peringkat papan tengah klasemen. Mengoleksi 12 poin dan baru memainkan enam pertandingan, Barca bertengger di posisi enam.

Klub yang pernah dibela Lionel Messi itu mereguk kemenangan ketika menjamu Levante di Camp Nou, Minggu 26 September 2021. Barca menang telak 3-0.

Tiga gol kemenangan tim Catalunya masing-masing dicetak oleh Memphis Depay (menit 7, penalti), Luuk de Jong (menit 14), dan Ansu Fati (menit 90+1).

Hingga pekan ketujuh La Liga Spanyol, Barcelona salah satu tim yang belum mengalami kekalahan.

Selain Barcelona, tiga tim lainnya yang juga tak terkalahkan sampai saat ini yaitu Real Madrid, Sevilla, dan Villarreal.

(tdr)