Kelurahan Serua Gandeng Pokja Sehat Tingkatkan PHBS

0
57
RENCANAKAN : Kasi Kemasyarakat Kelurahan Serua, Retno Juliastuti saat ditemui di ruangannya, Senin (19/10).

SERUA – Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi salah satu pendukung memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mengingat hal tesebut, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, mengandeng Pojka Sehat Kelurahan Serua untuk memasyarakatkan PHBS dalam pencegahan penularan Covid-19.

Kasi Kemasyarakat Kelurahan Serua, Retno Juliastuti mengatakan, Kelurahan Serua berkolaborasi dengan Pokja Sehat Kelurahan Serua guna mengingatkan masyarakat menerapkan PHBS. Penerapan PHBS tidak jauh berbeda dengan pola pencegahan penularan Covid-19.

“Bahkan dengan menerapkan PHBS dapat melindungi masyarakat dari penyakit berbasis lingkungan,” ujar Retno, Senin (19/10).

Retno mengungkapkan, guna mematangkan langkah kerja dalam penerapan PHBS, Kelurahan Serua akan melakukan rapat kerja dengan pengurus Pokja Kelurahan Sehat. Nantinya, akan dibahas langkah strategis penerapan PHBS kepada masyarakat guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

Retno menuturkan, penerapan PHBS perlu dilakukan masyarakat baik penerapan pada diri sendiri, keluarga maupun lingkungan. Penerapan PHBS dapat dijalankan dengan membersihkan rumah maupun lingkungan. Untuk diri pribadi, penerapan PHBS dapat dimulai dengan mencuci tangan, penerapan 3M, hingga mengatur pola makan dan istirahat.

“Kami tidak ingin masyarakat abai dengan PHBS sehingga merugikan khususnya kesehatan masyarakat,” tutup Retno. (iky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here