Kelompok Penyerang Gedung Sekolah di Depok Sudah Terdeteksi  

Kapolres pimpin olah TKP kasus penyerangan sekolah di Depok (DepokToday,Rul)

CIPAYUNG– Kapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menegaskan, pihaknya akan melakukan langkah hukum secara tegas terhadap para pelaku yang melakukan pengerusakan sekolah dan aksi tawuran yang berujung pada tewasnya seorang pelajar.

“Saya tidak akan tinggal diam, akan melakukan penegakan secara hukum secepatnya, dan kami mohon didukung seluruh masyarakat,” katanya pada wartawan Rabu 16 Oktober 2019.

Azis mensinyalir, aksi pengrusakan yang dilakukan sekelompok orang pada sekolah SMK Izzata/Arjuna di wilayah Cipayung, Depok ini terkait dengan kasus tawuran yang menewaskan salah satu pelajar di wilayah Beji pada Selasa sore, 15 Oktober 2019.

“Pagi ini ada balas dendam, tapi sasarannya bukan anak sekolahnya tapi gedung sekolah yang mewakili kemarin yang terjadi perselisihan.

Karena disini (skeolah) tidak ada orang jadi mereka melakukan pengrusakan.”

Terkait hal itu, Azis mengatakan, pihaknya telah mengantongi para terduga pelakunya. “Namanya belum, tapi indikasinya sudah kita ketahui.”

Lebih lanjut Azis menambahkan, permasalahan ini tidak hanya sekedar tanggung jawab polri, namun juga harus menjadi perhatian serius pihak-pihak terkait, dalam hal ini pemerintah daerah, pihak sekolah kemudian orang tua yang memiliki peran paling dekat dalam menjaga perilaku siswa.

“Polisi sendiri sudah melakukan usaha-usaha preemtif seperti police goes to school namun mereka ini misalnya disini dilakukan penjagaan, mereka janjiannya di tempat lain,” ujarnya

Azis pun berjanji pihaknya akan memberikan sanksi hukuman yang setimpal terhadap para pelakunya.

“Kita akan lakukan pemeriksaan agar didapatkan pelaku yang nantinya dapat dijadikan contoh penegakan hukum.”