Kejari Depok Panggil Lagi Gandara Budiana, Ini Kali Ketiga

Kepala Dinas Damkar Depok, Gandara Budiana memenuhi panggilan Kejari terkait dugaan korupsi pada Dinas Damkar. (Depoktoday.hops.id)
Kepala Dinas Damkar Depok, Gandara Budiana memenuhi panggilan Kejari terkait dugaan korupsi pada Dinas Damkar. (Depoktoday.hops.id)

DEPOK – Untuk ketiga kalinya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau DPKP Kota Depok, Gandara Budiana mendatangi kantor Kejaksaan Negeri atau Kejari Kota Depok.

Kedatangan orang nomor satu pada instansi penjinak api di Kota Depok tersebut untuk memenuhi panggilan Kejari Depok yang saat ini sedang menyelidiki kasus dugaan tindak pidana korupsi pada instansi tersebut.

“Betul, ini adalah permintaan ketiga kalinya GB (Gandara Budiana) dan dilakukan permintaan keterangan di ruang pemeriksaan seksi tindak pidana khusus,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto kepada wartawan, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga : Usut Dugaan Korupsi, Kadis Damkar Depok Penuhi Panggilan Jaksa

Herlangga mengatakan, Gandara tidak dipanggil sendiri, melainkan bersama kedua anak buahnya yakni Bambang Kurniawan selaku Bendahara Pengeluaran Pembantu dan Nadelia selaku Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Bidang Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok.

“Untuk atas nama Bambang Kurniawan dan Nadelia yang bersangkutan akan kita jadwalkan ulang, karena keduanya masih belum siap memberikan keterangan karena harus melengkapi beberapa data untuk merinci keterangannya,” kata Herlangga.

Baca Juga : Jaksa Ungkap Status Kepala Damkar Soal Dugaan Korupsi di Depok

Sebagai informasi, Kejari Depok saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi belanja sepatu Pakaian Dinas Lapangan (PDL) pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tahun Anggaran 20l7-2019.

“Serta penyeledikan dugaan tindak pidana korupsi pemotongan honor lembur War-War dan Penyemprotan Disinfektan pada Kegiatan Mitigasi Covid-19 pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tahun Anggaran 2020,” kata Herlangga. (ade/*)