Kejar Target Perbaikan Puluhan RTLH, Ini yang Dilakukan Pemkot Depok

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meyampaikan bimbingan soal RTLH (Foto Istimewa)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meyampaikan bimbingan soal RTLH (Foto Istimewa)

DepokToday – Upaya mempercepat perbaikan puluhan Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH di Kota Depok tengah dilakukan pemerintah kota. Kini mereka menargetkan 50 RTLH dapat diperbaiki pada tahun ini.

Target itu disampaikan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Rehabilitasi Sosial (RS) Rutilahu Tahun 2021 di aula Teratai Balai Kota Depok, Senin 8 November 2021.

Imam Budi Hartono menjelaskan, saat ini RS Rutilahu di Kota Depok baru terealisasi 30 unit rumah dari 80 unit yang dijanjikan Kementerian Sosial (Kemensos). Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kemensos terkait realisasi tersebut.

Baca Juga: Jelang Pergantian Panglima TNI, Gatot Nurmantyo Bahas Utang Rp 1,5 Triliun

“Satu atau dua hari ini saya akan ke Kemensos untuk menanyakan yang 50 lagi,” ucapnya disitat dari beritadepok.go.id.

Baca Juga: DPUPR Kota Depok Catat 22 Titik Banjir dan Longsor Setelah Hujan Seharian

Imam menyampaikan, bantuan RTLH yang diberikan sebesar Rp 20 juta per unit rumah. Namun, bantuan ini berupa bahan bangunannya saja, sedangkan untuk pembangunan RTLH diserahkan ke masyarakat.

Baca Juga: Miss V Sering Gatal Pada Malam Hari, 4 Hal Ini Mungkin Penyebabnya

Dirinya berharap jika realisasi ini dapat segera terlaksana dengan baik. “Semoga semuanya dapat cair pada November ini. Dengan harapan selesai pembangunannya di akhir tahun 2021,” terang dia. (lala/*)