Kegiatan Olahraga di Depok Mulai Dibuka

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (lima dari kiri), ketika menghadiri kegiatan olahraga tenis meja.(DepokToday/Eru)

MARGONDA-Berdasarkan pengaturan PSBB Proporsional, terhitung Selasa, 23 Juni 2020, Pemerintah Kota Depok sudah memperbolehkan dibukanya kegiatan olah raga/latihan mandiri, latihan bersama , ujian, dan seleksi atlit (dengan jumlah terbatas).

“Demikian pula untuk kegiatan latihan seni musik, tari dan budaya lainnya (dengan jumlah peserta terbatas),” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Sehubungan hal tersebut, katanya lahi, kepada para pihak agar berkomitmen dalam menjalankan protokol kesehatan. “Hal ini dilakukan untuk keselamatan kita semua,” katanya.

Dibukanya kembali prasarana ini setelah ditutup kurang lebih selama 3 bulan akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang mulai ditemukan di Indonesia Maret silam.

Namun demikian, tidak semua tempat berolahraga di Kota Depok diizinkan untuk beroperasi di masa PSBB Proporsional. Sejumlah tempat seperti pusat kebugaran (fitnes), spa, kolam renang, itu masih belum diizinkan dibuka.

“Tempat-tempat tersebut masuk kategori wisata. Termasuk tempat biliar, karaoke, dan tempat-tempat wisata lainnya, untuk sementara belum (diizinkan). Itu kita lihat nanti tanggal 2 Juli nanti,” tuturnya.

(eru)