Kedai Kopi Konichiwa Depok Disatroni Maling, Nih Penampakannya

Konichiwa Depok (Foto: Istimewa)
Konichiwa Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday- Komplotan pencuri kembali bikin ulah. Kali ini, mereka menyasar kedai kopi Konichiwa di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas, Depok pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. Aksi mereka sempat terekam kamera pengintai atau CCTV dan diposting di media sosial hingga akhirnya viral. Salah satu akun yang turut mengabarkan kejadian itu adalah @depok24jam.

Baca Juga: Terbaru! Kejari Utus 8 Jaksa Bidik Tersangka Korupsi Damkar Depok

Pelapor dalam postingan itu menyebut, pelaku beraksi sekira pukul 02:10 WIB.

“Dilihat dari CCTV ada 2 orang, kisaran remaja. CCTV di dalam toko ada 2, yang 1 dicabut tapi tidak terekam ketika malingnya cabut CCTV,” sebut si pelapor dalam akun tersebut.

Peristiwa ini diketahui oleh saksi pagi tadi. Diduga, pelaku masuk melalui jendela.

“Pas dateng keadaan sudah berantakan malingnya lewat jendela, rolling door foodcourt juga dibuka dan stand stand makanan lacinya juga dibobol tapi tidak diambil apa apa,” ujarnya.

Baca Juga: Idris Pede Depok Bisa Masuk PPKM Level 1, Ini Alasannya

Pelaku, berhasil menggasak sejumlah barang berharga dari dalam kedai kopi Konichiwa Depok, di antaranya uang kasir sekira lebih dari Rp 3 juta, tablet kasir, dan handphone kasir.

“Untuk mesin kopi dan lain-lain aman karena mungkin mereka ambil apa yang gampang dibawa saja. Dilihat dari CCTV sekira jam 2 pagi.”

Kopi Konichiwa Depok Dibobol Sindikat

Aksi pencurian di kedai kopi Konichiwa Depok ini menyedot reaksi beragam dari para netizen. Banyak yang menduga pelakunya profesional dan diyakini mereka adalah sindikat.

“Gile bener sindikat kayanye nih udah handal gerak geriknya,” kata seorang netizen.

“Perasaan waktu itu lokasinya disini juga yang maling hp,” kata yang lain.

Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Triharjadi mengaku, dirinya belum mendapat informasi terkait kejadian itu. “Nanti akan segera kami cek,” katanya singkat. (rul/*)