Kedai Cak Anton Jadi Dapur Umum Selama Pandemi Covid-19

Kedai Cak Anton yang untuk sementara dijadikan dapur umum selama pandemi Covid-19.(DepokToday/Ale)

CILODONG-Tutup total selama pandemi Covid-19 tidak membuat Kedai Warna Warni/Bakso Malang CAA atau populer dengan nama Kedai Cak Anton kehilangan kepedulian.

Kedai yang berlokasi di Jalan Abdul Gani 1, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, itu untuk sementara berubah menjadi dapur umum.

“Kedai yang tutup selama wabah Covid-19 untuk dijadikan dapur umum, sembako kami siap olah, Anda yang mendistribusikan,” beber Pemilik Kedai Warna Warni/Bakso Malang CAA, Cak Anton, kepada DepokToday, Kamis (16/4/2020).

Kata Cak Anton, siapapun boleh membantu untuk mendistribusikan makanan yang diolah di dapur umum kedainya.

“Kami siap bekerja sama dengan siapapun tak perduli warnamu,” tandas Cak Anton.

Selama kedainya dijadikan dapur umum, kata Cak Anton, semua elemen sudah bersinergi. “Baik partai politik, para aktivis. Kami terbuka, tidak ada pengecualian bagi siapapun yang mau membantu sesama dalam masa pandemi Corona,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kecamatan Pancoran Mas, Ika irmawati, yang berada di lokasi kedai berharap sinergi dengan para relawan dapat terjalin lebih luas.

“Berharap tetap bersinergi bersama relawan seperti Komunitas Pendaki Citayam dan Rimbun untuk pendistribusian sebagai barisan terdepan yang turun ke masyarakat,” harap Ika.

Tadi sore, relawan dari Komunitas Pendaki Citayam pun sudah membagikan makanan kepada beberapa masyarakat yang terdampak Corona di Kota Depok.

Pembagian makanan itu diserahkan kepada tukang ojek pangkalan, pengemudi ojek online, juru parkir dan warga yang membutuhkan.

Informasi yang didapat DepokToday, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, merupakan donatur umum perdana pada kegiatan sosial ini.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here