Kebakaran Ratusan Rumah di Komplek Nelayan Manokwari, 1.327 Jiwa Terdampak

Rumah yang terbakar di kawasan Kelapa Dua, Depok.(Foto: Istimewa)

DepokToday – Kebakaran hebat melanda Komplek Nelayan Borobudur II Kelurahan Padarni Manokwari, Papua Barat, Kamis 30 September 2021. Sedikitnya 300 rumah habis dilahap si jago merah.

Dilansir akun Instagram @warungjurnalis dari Kumparan.com, kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIT dan baru berhasil padam sekitar pukul 16.00 WIT. Lokasinya yang padat penduduk serta berada terapung di bibir pantai, diduga menjadi alasan lamanya proses pemadaman api.

Dua unit mobil pemadam kebakaran Sat Brimob Polda Papua Barat dan dua unit pemadam kebakaran Pemda Manokwari diterjunkan untuk memadamkan api.

Kapolres Manokwari, Ajun Komisaris Besar Polisi Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan, masih melakukan penyeledikan terkait insiden yang menyebabkan 1.327 jiwa itu kehilangan tempat tinggal akibat insiden itu.

“Saat ini kita masih mendalami penyebab kebakaran rumah warga di Borubur. Belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini,” kata Dadang saat memantau langsung kejadian tersebut.

Baca Juga: Ngeri Banget, Ini Pesan OPM Usai Serang Pos TNI di Papua Barat  

Dadang mengatakan, tim identifikasi Satreskrim Polres Manokwari direncanakan akan melakukan oleh TKP di lokasi kejadian pada Jumat 1 Oktober 2021. “Saat ini warga korban kebakaran sudah mengungsi ke tenda-tenda yang didirikan oleh BPBD dan Kodim 1810/Manokwari. Selain itu, sebagian mengungsi ke KLK,” katanya.

Adapun korban yang sudah terdata, musibah ini melanda dari tiga RT diantaranya yakni RT 2, 3 dan 4, ada kurang lebih 300 bangunan yang ludes yang diisi oleh 1.327 jiwa. (ade/*)