Kebakaran Melanda Rumah Makan Gonjreng Sawangan

Kebakaran melanda Rumah Makan Gonjreng di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Depok pada Selasa 18 Mei 2021
Kebakaran melanda Rumah Makan Gonjreng di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Depok pada Selasa 18 Mei 2021

SAWANGAN- Kebakaran melanda Rumah Makan Gonjreng di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Depok pada Selasa 18 Mei 2021. Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut macet total.

Data yang dihimpun menyebutkan, kobaran api terlihat kali pertama sekira pukul 10:00 WIB. Saat itu, situasi rumah makan dalam keadaan sepi. Sejumlah pegawai dan warga sekitar yang panik sempat berusaha memadamkan api meski dengan alat seadanya.

Menurut keterangan sejumlah saksi, api baru berhasil dijinakan sekira pukul 11:00 WIB. Butuh 11 unit truk pemadam kebakaran untuk mengakhiri kobaran api yang telah menghanguskan seisi bangunan tersebut.

Baca Juga: Kebakaran di Lapak Kayu Hanguskan Tiga Bangunan di Sukmajaya

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di rumah makan itu. Diduga, api berasal dari sumber arus pendek listrik.

“Diduga kebakaran disebabkan konsleting listrik,” kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi.

Kebakaran Rumah Makan Diusut Polisi

Ia mengungkapkan, pihaknya harus bertindak cepat menutup kobaran api agar tidak merambat ke rumah warga dan restauran yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kasusnya kini dalam penyelidikan Polsek Sawangan.

Peristiwa Kebakaran di Depok 

Peristiwa tak kalang mengerikan juga sempat terjadi pada Minggu malam, 11 Oktober 2020. Saat itu, kebakaran menghanguskan sejumlah bangunan yang ada di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim Sadjab menuturkan, api diduga berasal dari lapak kusen dekat warung makan Tegal atau warteg, sekira pukul 18:30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (rul/*)