Kebakaran di Lapak Kayu Hanguskan Tiga Bangunan di Sukmajaya

Kobaran api mengahanguskan sejumlah bangunan di Sukmajaya (istimewa)

SUKMAJAYA– Kebakaran menghanguskan sejumlah bangunan yang ada di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Depok pada Minggu malam, 11 Oktober 2020.

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim Sadjab menuturkan, api diduga berasal dari lapak kusen dekat warung makan Tegal atau warteg, sekira pukul 18:30 WIB.

“Saat itu saksi melihat ada asap tebal dan api di pembakaran sisa-sisa kayu. Lalu saksi berusaha untuk minta tolong warga setempat,” katanya dilokasi kejadian

Karena banyaknya material yang mudah terbakar, api pun dengan cepat merambat hingga akhirnya menghanguskan sejumlah bangunan yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa, saat ini kasusnya sedang kami dalami.”

Sementara itu, Komandan Pleton Operasional Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok, Merdy Setiawan mengatakan, pihaknya masih berupaya memadamkan api.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok definitif, Pradi Supriatna yang datang langsung ke lokasi kejadian mengatakan, dirinya akan berupaya membantu korban terdampak kebakaran. “Minimal kita akan bantu cari tempat untuk menginap sementara, ini akan kami cari datanya ke RT atau RW,” ujar Pradi

Selanjutnya, ia juga berjanji akan berkoordinasi dengan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi guna penanganan lebih lanjut. Api berhasil padam sekira pukul 21:00 WIB. Diduga penyebab kejadian ini akibat konsleting listrik. Kasusnya ditangani Polsek Sukmajaya. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here