Kebakaran di Juanda Depok, Saksi Dengar Ledakan Keras

Kebakaran di kolong Juanda, Depok. (Depoktoday.hops.id)

JUANDA- Kebakaran besar terjadi di kolong jembatan di kawasan Jalan Juanda, Depok pada Minggu malam, 6 Juni 2021. Menurut saksi, peristiwa itu sempat menimbulkan suara ledakan yang cukup keras.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. “Mohon bantuannya dilaporkan ada kebakaran di Juanda di kolong jembatan, ada suara ledakan. Mohon ijin ditindaklanjuti ke pemadam kebakaran,” kata salah seorang saksi di lokasi kejadian.

Peristiwa itu dilaporkan sekira pukul 22:30 WIB. Titik api terpantau berada tepat di bawah kolong Jalan Juanda. Saat ini sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok telah berada di lokasi kejadian.

Petugas dibantu sejumlah warga sedang berupaya keras menjinakan kobaran api agar tak meluas.

Video Kebakaran di Juanda, Depok

Tentang Jalan Juanda

Jalan Juanda, Depok adalah nama salah satu jalan utama di Kota Depok yang melintas di atas Sungai Ciliwung yang membentang sepanjang 4 Km antara ruas jalan Margonda disisi barat dan jalan raya Bogor disisi timur.

Nama jalan ini diambil dari nama IrHDjuanda Kartawidjaja salah seorang tokoh nasional sekaligus sebagai Pahlawan Nasional Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No.244/1963. Ir. H. Djuanda Kartawidjaja wafat di Jakarta pada 7 November 1963 karena serangan jantung dan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta. (rul/*)