Kazakhstan Imbangi Ukraina, Dua Gol Tercipta di Menit 90

Pertandingan antara Kazakhstan vs Ukraina di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.(Foto: Retro Twitter/Kazakhstan Football Federation)
Pertandingan antara Kazakhstan vs Ukraina di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.(Foto: Retro Twitter/Kazakhstan Football Federation)

DepokToday-Kazakhstan mengimbangi Ukraina dalam pertandingan keempat Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Astana Arena, Rabu 1 September 2021.

Kazakhstan tertinggal lebih dulu oleh Ukraina ketika Roman Yaremchuk mencetak gol cepat pada menit kedua. Gol Yaremchuk ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kazakhstan mampu membalas gol tersebut di menit 74 melalui Ruslan Valiullin. Skor berubah menjadi 1-1.

Sejumlah pemain Ukraina merayakan sebuah gol saat melawan Kazakhstan.(Foto: Istimewa)
Sejumlah pemain Ukraina merayakan sebuah gol saat melawan Kazakhstan.(Foto: Istimewa)

Ketika pertandingan memasuki menit ke 90, skor masih sama kuat 1-1. Namun di tambahan waktu menit ketiga (90+3), Ukraina berhasil membobol gawang Kazakhstan untuk merubah kedudukan menjadi 1-2. Danylo Sikan yang melakukan hal tersebut.

Akan tetapi, pertandingan belum usai. Kazakhstan membuat kejutan dengan mencetak gol balasan di menit 90+6, lagi-lagi melalui Ruslan Valiullin. Kemenangan Ukraina yang sudah di depan mata pun buyar dengan gol itu. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini menempatkan Kazakhstan yang mengumpulkan dua poin berada di posisi keempat klasemen sementara Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Kazakhstan baru memainkan tiga pertandingan dengan dua kali imbang dan satu kali kalah.

Sedangkan bagi Ukraina, hasil seri di kandang Kazakhstan membuat mereka berdiri di urutan kedua dengan total empat poin. Ukraina belum mengalami kekalahan dan juga menang dari empat laga yang telah dilakoni. Semua poin yang diraih Ukraina adalah hasil dari bermain imbang.

BACA JUGA: Lolos ke Perempat Final Piala Eropa 2020, Inggris Jumpa Ukraina di Roma

Prancis vs Bosnia

Sementara itu, pemuncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Prancis pada Kamis, 2 September 2021 dini hari WIB, menghadapi Bosnia dan Herzegovina di Stade de la Meinau.

Prancis dengan poin tujuh berada di urutan pertama dengan menuntaskan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Jika berhasil mengalahkan Bosnia dan Herzegovina, poin Prancis bertambah menjadi 10 dan mereka semakin kokoh di puncak klasemen.

BACA JUGA: Belanda dan Portugal Gagal, Lampu Kuning Buat Prancis saat Lawan Swiss

Sedangkan Bosnia dan Herzegovina yang datang sebagai tim tamu berada di posisi paling akhir di daftar klasemen Grup D. Bosnia dan Herzegovina baru memainkan dua pertandingan yang berakhir dengan satu kali imbang dan satu kali kalah. Poin mereka saat ini adalah satu.

Apabila sukses mengalahkan Prancis dalam pertandingan ini, posisi Bosnia dan Herzegovina akan naik dari dasar klasemen. Mereka bisa saja langsung menyalip Ukraina di posisi kedua, Finlandia di urutan ketiga, dan Kazakhstan di tempat keempat.

(tdr)