Kawanan Rampok Gasak Indomaret di Sawangan, Rp 30,5 Juta Raib

Gerai Indomaret di Jalan Abdul Wahab, Sawangan yang disasar kawanan rampok bersenjata tajam. (Depoktoday)
Gerai Indomaret di Jalan Abdul Wahab, Sawangan yang disasar kawanan rampok bersenjata tajam. (Depoktoday)

SAWANGAN – Gerai Indomaret di Jalan Raya Abdul Wahab, Sawangan, Kota Depok disasar sekelompok rampok bersenjata tajam, pada Kamis 17 Juni 2021 malam sekitar pukul 22.30. Uang tunai senilai  sekitar Rp 30,5 juta berhasil digondol.

Tiga pegawai yang sedang berjaga, inisial DAS (24), MAR (21) dan SM (21) pun menjadi korban pembacokan akibat kejadian itu.

Baca Juga : Pedagang Bunga Amsyong Dikerjai Rampok Berpistol

Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi Rio Mikhael mengatakan, berdasar rekaman CCTV, pelaku berjumlah tiga orang yang kesemuanya mengenakan masker.

“Setelah melakukan aksinya, ketiga pelaku tersebut kabur ke arah Wates (Cinangka),” kata Rio kepada wartawan, Jumat 18 Juni 2021.

Kronologi Rampok Bobol Indomaret

Rio mengatakan, dari keterangan saksi dilapangan, komplotan rampok meringsek masuk saat gerai Indomaret tersebut hendak tutup dan para pegawai akan melakukan absen.

“Saat ketiga korban akan absen dan tutup toko, tiba – tiba satu orang pelaku masuk dan menodong dengan menggunakan senjata tajam jenis golok dan bilang diam kamu, diam kamu,” kata Rio.

Baca Juga : Polisi Periksa Tiga Saksi Kasus Begal Payudara Depok

Rio mengatakan, saat seorang pelaku menodong para pegawai, dua pelaku lainnya menyerobot masuk dan menggiring ketiga karyawan ke gudang brankas.

“Dua pegawai MAR dan SM disuruh masuk gudang dan salah satu pelaku mengambil uang dalam brankas tesrebut,” kata Rio.

Rio mengatakan, para pegawai yang merasa terancam pun berusaha melakukan perlawanan hingga mengalami luka-luka pada bagian tubuhnya. Namun, pelaku tetap melancarkan aksinya dan membawa kabur uang dan brankas tersebut.

Baca Juga : Firza Luka Parah Usai Jadi Korban Begal di Depok  

“DAS mengalami luka bacok di tangan, punggung, kaki dan perut, sementara MAR dan SM luka pada jari tangan dan saat ini dirawat di RSUD Depok,” kata Rio.

Rio mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kejadian itu, sementara barang bukti yang didapat di lapangan adalah 2 bilah golok yang diduga milik pelaku.

“Saat ini kasus dalam proses penyelidikan Polsek Sawangan Polres Metro Depok,” kata Rio. (ade/*)