Kawanan Begal Kembali Berulah di Depok

Ilutrasi begal (Istimewa)
Ilutrasi begal (Istimewa)

SUKMAJAYA– Kasus pencurian motor dengan cara kekerasan yang dilakukan sejumlah begal kembali terjadi di Depok, Jawa Barat pada Selasa dini hari, 14 Juli 2020. Akibat kejadian itu, korbannya mengalami sederet luka bacok yang cukup serius.

          Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa bermula ketika korban, Jaya Mustopa (41 tahun), warga Sukaraja, Bogor melintas di kawasan Jalan Boulevard, Kecamatan Sukmajaya, Depok sekira pukul 00:30 WIB.

          Saat itu korban yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas itu hendak pulang, namun tiba-tiba dipepet oleh sejumlah orang yang datang menggunakan dua motor saling berboncengan.

          Tanpa banyak basa-basi, beberapa orang itu langsung berupaya merampas sepeda motor yang ditunggangi korban. Tadinya Jaya mencoba melawan namun akhirnya ia kewalahan karena menghadapi lawan yang tak seimbang.

          Ia pun tersungkur setelah diserang menggunakan senjata tajam. Beruntung nyawa Jaya selamat setelah teriakannya didengar sejumlah warga sekitar.

“Awalnya korban berteriak meminta tolong kemudian warga datang dan membantu korban selanjutnya mendapat informasi sepeda motor korban mau di begal, korban mempertahankan sepeda motor dan mengalami luka bacok,” kata John warga sekitar, Rabu 15 Juli 2020

          Menurut keterangan korban sekaligus saksi, pelaku diperkirakan berjumlah enam orang, menggunakan dua unit motor saling berboncengan. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bacok ditangan kanan dan bagian kepala. Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat.

          Kabag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Eli Pandiansari membenarkan kejadian itu. Namun ia belum bisa berkomentar banyak karena kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Sukmajaya. (rul/*)