Katar Kukusan dan Blok M Riders Community Donorkan Darahnya

Kegiatan donor darah yang digagas pengurus Karang Taruna Kukusan bersama Blok M Riders Community.(DepokToday/Aji)

KUKUSAN-Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kukusan dan Unit 02 (Rukun Warga) bersama Blok M Riders Community melakukan giat bakti sosial (baksos) di Puri Multazam, Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (16/2/2020). Mereka mendonorkan darahnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kukusan, Mustaqim Ahmad, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tiga bulanan.

Acara ini, kata dia, dilakukan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dan Blok M Riders Community.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menumbuhkan rasa perikemanusiaan dan rasa tolong menolong terhadap sesama,” katanya kepada DepokToday di lokasi acara.

“Setetes darah sangat berharga bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Dikatakannya, sebanyak 110 warga mendaftarkan diri sebagai pendonor darah. Namun, lanjut dia, setelah diperiksa tim medis PMI Kota Depok, hanya 77 warga yang bisa mendonorkan darahnya.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kelurahan Kukusan, M. Haris Iclay, mengapresiasi atas kegiatan positif ini.

Haris berujar, kegiatan seperti ini perlu rutin dilaksanakan oleh Karang Taruna Kukusan demi menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Kukusan semoga dengan kegiatan ini akan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama di tubuh Karang Taruna,” tuturnya.

“Dengan rutin mendonorkan darah akan menjaga hidup kita tetap sehat,” Haris menambahkan.

Di lokasi yang sama, Ketua Blok M Riders Community, Misan Wahyudi, mengakui komunitasnya tidak melulu fokus pada kegiatan turing ke tempat tertentu.

“Meski kami ini komuntas motor, tapi kami juga ikut andil pada kegiatan sosial seperti mengirim bantuan logistik pada korban banjir di Lebak, Banten, misalnya. Kali ini kami ikut kegiatan donor darah. Jadi ada sisi sosialnya, tidak cuma turing,” tegas pria yang akrab disapa Bang Ican itu.

Turut hadir pada kegiatab ini Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Beji, Hendar Fradesa, Lurah Kukusan, Jumait, Ketua LPM Kukusan, Syaifudin, Pengurus Pokja Sehat Kukusan.(aji)