Kasus COVID Fluktuatif, Pemkot Depok Testing 20 Ribu Warga

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok bersama aparat terkait melakukan pemeriksaan rapid test antigen pada para pemudik yang kembali ke Kota Depok. (Foto: Depoktoday.com)
Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok bersama aparat terkait melakukan pemeriksaan rapid test antigen pada para pemudik yang kembali ke Kota Depok. (Foto: Depoktoday.com)

DepokToday – Peningkatan kasus pasien positif COVID-19 di Kota Depok masih terjadi, jumlahnya setiap hari masih di angka ratusan.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, angka kasus penambahan pasien COVID di Kota Depok beberapa hari belakangan bisa dibilang fluktuatif.

Jumlah kasus COVID yang turun naik ini, membuat Pemkot Depok memperbanyak proses testing bagi warganya melalui fasilitas swab mobile.

“Kasus masih fluktuatif dan saat ini kita sedang intensifkan peningkatan kapasitas testing, termasuk peningkatan kecepatan verifikasi data kasus,” sebut Dadang kepada wartawan Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga: [Update] Data BOR Rumah Sakit di Kota Depok, Kamis 29 Juli 2021, Tersedia 352 Bed

Pemkot Depok kata dia, menargetkan pelaksanaan testing kepada 20 ribu warga Depok setiap harinya. Kegiatan ini digenjot menggunakan mobil swab keliling yang telah diluncurkan Pemkot Depok.

Lebih lanjut Dadang menyebutkan, adanya penurunan kasus konfirmasi aktif beberapa hari terakhir. Termasuk juga angka kesembuhan yang tinggi. Hal tersebut tidak lepas dari kesadaran masyarakat yang mulai tinggi dalam penerapan protokol kesehatan.

“Iya betul ada pengaruh vaksinasi dan peningkatan kesadaran warga khususnya dalam penggunaan masker,” jelas dia.

Sebelumnya, tiga hari terakhir, Pemkot Depok mengkonfirmasi kasus aktif COVID-19 yang belakangan diklaim menurun. Dari data yang berhasil dihimpun, pada Rabu 28 Juli 2021, kasus konfirmasi aktif sebanyak 9.851, atau turun lebih dari 1.500 pasien jika dibandingkan pada Senin 26 Juli 2021.

Kasus aktif COVID-19 yang menurun ini juga dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kota Depok Dadang Wihana.

“Betul, dalam tiga hari terjadi penurunan kasus terkonfirmasi di Kota Depok,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan. Baca selengkapnya: Kabar Baik! Kasus Aktif COVID-19 Depok Menurun Tiga Hari Berturut-turut (lala/*)