Kasus Cabulnya Diangkat Jadi Film, Wajah Bonyok Reynhard Jadi Sorotan

Reynhard Sinaga saat dia ditangkap dalam kondisi babak belur pada 2017 lalu. (Foto: Istimewa)
Kepolisian Manchester Raya merilis foto Reynhard Sinaga saat dia ditangkap dalam kondisi babak belur pada 2017 lalu. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Kasus cabul Reynhard Sinaga dalam waktu dekat bakal tayang dalam sebuah film dokumenter besutan BBC Two. Apa yang dilakukan pria asal Depok itu dianggap fenomenal karena menjadi kejahatan seksual paling besar dalam sejarah hukum Inggris.

Disitat DepokToday.com dari Tyla.com, BBC Two menyebut film dokumenter yang berjudul “Predator: The Conviction Of Reynhard Sinaga” itu akan menceritakan proses investigasi terhadap para korban.

“Dalam konteks pencarian korban yang sedang berlangsung, banyak dari mereka bersuara sejak hukuman Sinaga diumumkan tahun ini, film baru BBC Two ini akan menceritakan kisah investigasi polisi yang dilakukan secara teliti yang dibuka,” jelas BBC dikutip dari Tyla.com pada Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Begal Kembali Berulah di Depok: Jarah Handphone, SIM Hingga STNK

Lebih lanjut BBC Two mengungkapkan bahwa film tersebut menceritakan “Dua tahun sebelum pria yang digambarkan oleh penuntut sebagai pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum Inggris, ke pengadilan.”

Melansir suara.com, film dokumenter ini akan disutradarai oleh Liza Williams yang ditunjuk oleh BAFTA dan akan membahas kondisi psikologi dan semua pihak.

Film ini juga akan menyoroti tentang pengalaman pemerkosaan pria yang disebut-sebut sebagai salah satu kejahatan berat yang paling sedikit dilaporkan di Inggris.

Reynhard Bonyok Dipukuli Korban

Seperti diketahui, pada 6 Januari 2020, Reynhard Sinaga dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan minimal 30 tahun. Ia terbukti bersalah atas kasus pemerkosaan pada 136 korban yang semuanya adalah pria.

Adapun modusnya adalah, Reynhard Sinaga menemui calon korbannya seorang diri, kemudian membius dan memerkosa korban. Ironisnya lagi, pria asal Depok itu juga sering merekam video cabulnya tersebut.

Baca Juga: Ketika Hercules Masuk Islam dan Diangkat Jadi Adik Habib Luthfi

Nah, dilansir BBC.com, belum lama ini Kepolisian Manchester untuk pertama kalinya merilis foto Reynhard Sinaga saat ditangkap pada 2017.

Dalam foto itu, wajah Reynhard tampak babak belur. Kedua matanya terlihat lebam. Bahkan beberapa lembar selotip medis menutup luka-luka di bagian alis matanya.

Baca Juga: Menang Telak, Bocah Depok Sumbang Medali Emas untuk Jabar

Rupanya saat itu ia dipukuli oleh salah satu korbannya yang seorang atlet. Korban menghajarnya setelah sadar akan diperkosa.

Polisi merilis foto ini untuk pertama kalinya jelang penayangan film dokumenter tersebut. (rul/*)