Kapolri Jenguk Tiga Anggota Brimob yang Terluka Karena KKB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit datangi Markas Brimob. (Foto: Kompas)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit datangi Markas Brimob. (Foto: Kompas)

DepokToday- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan diri menjenguk tiga anggota Brimob yang sedang menjalani prawatan medis akibat luka tembak saat menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB.

Tiga anggota pasukan khusus Polri itu dirawat di rumah sakit berbeda, yakni di Rumah Sakit Bhayangkari Brimob, Kelapa Dua, Depok, RS. Polri dan di RSPAD.

Baca Juga: Ini Pesan Prabowo Subianto yang Bikin Pasukan Brimob Bergetar

Perhatian khusus Kapolri ini bertepatan dengan momentum HUT Brimob ke-76, pada Minggu 14 November 2021.

Melansir CNNIndonesia, tiga anggota Brimob yang terluka, yakni Briptu Keny Carlos dari Satbrimobda Papua di rawat di RS Polri, karena mengalami luka tembak pada bagian perutnya.

Kemudian, Briptu Lutfi Maulana dari Mako Korps Brimob Polri, yang mengalami luka tembak rekoset (pantulan peluru ditembakkan) kaki kiri.

Korban berikutnya adalah Bharatu Simon Nitipia Mako Korps Brimob Polri, sekaligus personel Satgas Nemangkawi yang sedang tidak sadarkan diri karena penyakit Hepatitis.

Pesan Kapolri untuk Brimob

Briptu Keny Carlos terluka ketika bertugas mengejar KKB di Papua dalam Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi.

Kapolri dan istrinya juga menyempatkan diri bertemu langsung istri serta anak dari prajurit Brimob Polri yang terluka.

Baca Juga: Tiga Warga Jadi Korban Kebakaran di Pabrik Kerupuk Depok

Istri Briptu Keny, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolri karena suaminya telah diberikan perawatan yang sangat baik, sehingga kondisinya saat ini berangsur baik.

“Pertama kali di sini seperti bukan di rumah sakit, seperti di hotel. Bagus sekali,” kata istri Briptu Keny.

Mendengar pernyataan itu, Kapolri turut senang. Ia pun memberikan semangat Briptu Keny agar segera lekas pulih dan kembali bertugas demi menjaga keamanan di Indonesia.

“Yang penting cepat sembuh, dan terus semangat,” ujarnya.

Selain menjenguk sejumlah anggota Brimob yang terluka akibat kontak senjata dengan KKB, sebelumnya Kapolri juga mendatangi Markas Brimob Kelapa Dua, Depok. (rul/*)