Kapolresta Depok & Jajaran Nobar Film Hanya Manusia, Wartawan Pokja Juga Diajak

Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah, foto bareng jajaran dan Pokja Wartawan Depok pada acara nobar film "Hanya Manusia" di Pesona Square Mall, Jalan Ir. H. juanda, Kecamatan Sukmajaya, Senin (11/11/2019).

SUKMAJAYA-Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah, mengajak jajarannya nonton bareng (nobar) film “Hanya Manusia” di Pesona Square Mall, Jalan Ir H. Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Senin (11/11/2019).

Acara nobar film yang diproduksi Divisi Humas Mabes Polri dihadiri PJU Polresta Depok, para kapolsek, Bhayangkari dan keluarga. Wartawan yang saban hari nguber berita di Kota Depok atau Pokja Depok juga ikut diajak nobar.

Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah, dalam keterangan persnya menyatakan, acara nobar film “Hanya Manusia” ini dalam rangka menggelorakan perfilman Indonesia yang diproduksi oleh Mabes Polri, khususnya Divisi Humas Mabes Polri.

AKBP Azis juga menyampaikan maksud dan tujuan produksi film yang disutradarai Tepan Kobain itu.

Pertama, jelas AKBP Azis, mengenalkan organisasi kepolisian kepada masyarakat. “Tujuan pertama agar masyarakat memahami bagaimana tantangan tugas dan kehidupan personel kepolisian di dunia nyata,” paparnya.

Kedua, lanjut dia, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesadaran hukum dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Sehingga kedepannya diharapkan masyarakat akan semakin berpartisipasi dalam bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, serta menghindari pelanggaran hukum,” tandas AKBP Azis.

Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah, foto bareng peserta nobar Film “Hanya Manusia” di dalam studio.(Foto: Humas Polresta Depok)

Sinopsis Film

Dikutip dari kompas.com, film “Hanya Manusia” berkisah tentang Annisa (Prisia Nasution), seorang perwira yang harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga. Film ini sudah tayang di bioskop pada Kamis (7/11/2019).

Sementara itu, Jakarta sedang diteror kasus penculikan anak di bawah umur. Beberapa korban bahkan ditemukan telah menjadi mayat.

Annisa sebagai anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan untuk mengusut kasus tersebut.

Tiap hari selalu ada korban. Dan tiap hari, tekanan yang dialami Annisa mulai mencapai titik batas maksimal seorang manusia, terlebih ketika adik satu-satunya yang sangat dia sayangi diculik sindikat penculikan.

Hanya Manusia yang berdurasi 91 menit merupakan karya sutradara Tepan Kobain serta penulis naskah Rebecca M Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah. Film ini menjadi debut Tepan Kobain sebagai sutradara film layar lebar.

Sebelumnya, Tepan Kobain merupakan penata artistik dalam film Matt & Mou (2019), Pocong the Origin (2019), Mahasiswi Baru (2019), Reuni Z (2018), 3 Dara 2 (2018), dan Mau Jadi Apa? (2017). Kobain juga menjadi bagian dalam film Pertaruhan (2017) dalam hal desain produksi.

Selain dibintangi Prisia Nasution, film Hanya Manusia juga dimainkan oleh Yama Carlos (Kompol Angga), Lian Firman (Iptu Aryo), Shenina Cinnamon (Dinda), dan sejumlah artis lainnya.(idr/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here