Kapolda Kirim 15 Ribu Paket Sembako untuk Depok

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana menyerahkan sebanyak 15 ribu paket bantuan sembako untuk sejumlah warga di Kota Depok, Jawa Barat, Rabu 19 Agustus 2020. (Istimewa)

BEJI– Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Nana Sudjana menyerahkan sebanyak 15 ribu paket bantuan sembako untuk sejumlah warga di Kota Depok, Jawa Barat, Rabu 19 Agustus 2020. Program bakti sosial (baksos) ini digagas oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Jadi baksos ini dilaksanakan secara serentak, sesuai instruksi Bapak Kapolri dalam moment Hut RI. Seluruh Polda dan Polres melaksanakan baksos yang dilakukan secara serentak,” katanya saat membagikan sejumlah paket sembako pada warga dan pedagang di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok.

Nana menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan dari Mabes  Polri dan Polda Metro. Untuk Depok, jumlah bantuan yang disiapkan sebanyak 15 ribu paket sembako berikut masker.

“Dan ini diserahkan pada masyarakat yang membutuhkan, di antaranya pedagang pasar, ojek online, ojek pangkalan, anak yatim, kaum dhuafa juga terhadap buruh yang terkena PHK.”

Nana mengimbau, agar masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan dan patuh pada protokol kesehatan ditengah pandemi saat ini.

“Disaat kita masih bergulat dengan pandemi COVID-19, tentunya kita harus melakukan upaya-upaya pencegahan yang paling efektif. Jangan sampai tertular,” ujarnya didampingi Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah

Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Nana Sudjana (Istimewa)

Lebih lanjut dirinya mengingatkan, agar semua pihak tetap menegakan kedisiplinan dan melaksanakan tiga M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Juga jangan lupa mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jangan sampai masyarakat jadi korban. Kami tentunya dari pemerintahan, dari pemda, TNI dan Polri tetap akan melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan.”

Nana menambahkan. “Jadi tadi, 15 ribu paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian, dan empati kami dari kepolisian kepada masyarakat. Semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat,” katanya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengaku bersyukur dengan adanya perhatian ini. “Tentunya saya mewakili masyarakat Kota Depok menyampaikan beribu terimakasih pada Bapak Kapolda dan jajaran yang telah menaruh perhatian cukup besar untuk kami,” katanya. (rul/*)