Kantor Pos Depok Siap Distribusikan Banprov Tahap 3

0
604
Dicky Hendrawansyah.(DepokToday/Eru)

SUKMAJAYA-Setelah sukses menyalurkan bantuan Provinsi Jawa Barat untuk percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kantor Pos Depok kembali siap untuk mendistribusikan banprov di periode berikutnya.

“Alhamdulillah tahap kedua sudah selesai dilakukan pada Juli. Tahap kedua kemarin, Kota Depok mendapatkan sekitar 74.000 lebih paket bantuan. Ada penambahan cukup sigjifikan jika dibandingkan tahap pertama sebanyak 48.000,” ungkap Kepala Kantor Pos Depok, Dicky Hendrawansyah, kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Secara teknis, Dicky menjelaskan proses pendistribusian menggunakan tenaga organik dari Pos, hingga melibatkan ojol, karang taruna, hingga TKSK.

Pendistribusian juga dibantu oleh pihak Pemerintah Kota Depok, hingga ke RW dan RT. Bahkan termasuk aparat TNI-Polri.

“Kalau kendala pasti ada di lapangan, misalnya warga tidak dikenal, sehingga kita melibatkan RT dan RW. Namun berkat kolaborasi semua pihak yang terlibat, alhamdulillah kendala bisa dipecahkan,” ujarnya.

Dicky memaparkan paket bantuan yang digulirkan Provinsi Jabar bernilai Rp500.000, yang terdiri dari paket sembako atau barang senilai Rp350.000 dan uang tunai Rp150.000.

“Tahap kedua kemarin barangnya berisi beras 10 kg, gula pasir 2 kilo, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kilo, susu UHT 5 buah, makanan kaleng 4 kaleng, vitamin C 1 paket, mis instan 15, masker 5,” paparnya.

Ditanya perihal tahap ketiga banprov, Dicky menyampaikan belum mengetahui secara pasti mengenai kapan waktu penyaluran maupun jumlah penerima bantuan.

“Kami belum menerima informasi lebih lanjut, dari sisi waktu maupun jumlah apakah akan ada penambahan atau pengurangan. Kemungkinan pertengahan Agustus ini. Tetapi memang untuk pastinya kami belum tahu, PT Pos selaku pihak yang diberi kerja masih menunggu instruksi lebih lanjut kapan penjadwalannya,” jelasnya.

Pihaknya memastikan PT Pos siap melakukan pendistribusian banprov. “Intinya PT Pos siap kembali menyalurkan banprov tahap ketiga karena tenaga sudah berpengalaman. Mudah-kudahan dengan semakin baiknya koordinasi dengan pihak terkait, kegiatan penyaluran akan semakin lancar,” tuturnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here