Kangen Salat Jumat Berjemaah di Masjid

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (istimewa)

IBADAH Salat Jumat berjemaah di masjid yang sempat dilarang karena pandemi virus Corona, mulai besok (Jumat, 5/5/2020) kembali dibolehkan.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, bahkan mengaku rindu melaksanakan salat wajib dua rakaat secara bersama-sama itu.

“Saya rindu dan kangen dengan adanya Salat Jumat berjemaah di masjid. Maaf, apalagi selama kurang lebih tiga bulan kegiatan para Da’i dan Khotib juga terhenti dengan adanya Covid-19,” papar Pradi ketika menghadiri acara Halal Bi Halal Ikatan Khotib Indonesia (IKHI) di kawasan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (berdiri) ketika menghadiri acara Halal Bi Halal Ikatan Khotib Indonesia (IKHI) di kawasan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.(DepokToday/Ahi)

Meski sudah dibolehkan, Pradi berpesan kepada warga yang hendak melaksanakan ibadah Salat Jumat tetap berpedoman pada standar protokol Covid-19.

“Tentunya, dalam menghadapi New Normal Pemerintah akan ambil langkah. Secara administratif kita berada di Jawa Barat termasuk Pusat, agar SOP Medis tetap dilakukan,” demikian Pradi.

(ahi)