Kampung Kupu Jadi Markas Komunitas Pendaki Citayam

Sejumlah anggota Komunitas Pendaki Citayam.(Foto: Dok. Komunitas Pendaki Citayam)

KAMPUNG KUPU-Sebuah bangunan di wilayah Kampung Kupu tepatnya di RT 01/RW08, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, dijadikan Komunitas Pendaki Citayam (KPC) sebagai markasnya.

Bangunan yang menjadi tempat sekretariat KPC itu merupakan milik dari salah satu anggota KPC, Dwi.

KPC pun telah meresmikan sekretariatnya pada Sabtu-Minggu (21-22/12/2019). Seraya meresmikan sekretariat, KPC juga menggelar diskusi ringan tentang edukasi manajemen perjalanan dengan narasumber Pakde Jonny Wiro dan Bang Kumang.

“Rentetan kegiatan ini kami beri tema Malam Keakraban atau Makrab. Selain peresmian sekretariat, ada edukasi manajemen perjalanan, cucurak (makan bersama) dan giat bersih lingkungan,” ujar Ketua Umum KPC, Imam Alle, Minggu (22/12/2019).

Diungkapkan Imam, giat bersih yang dilakukan KPC yaitu di lingkup wilayah luar sekretariat seperti akses jalan lingkungan. “Sehingga masyarakat dapat melihat langsung eksistensi yang kita lalukan untuk masyarakat sekitar,” katanya.

“Respon warga sekitar sangat positif dengan adanya sekretariat KPC di wilayah mereka,” Imam menambahkan.

Anggota KPC sedang menghangatkan badan.(Foto: DepokToday/Ale)

Sementara Malam Keakraban atau Makrab, Imam menjelaskan bertujuan untuk lebih mengenalkan sekretariat sebagai rumah kedua.

“Di sekretariat ini menjadi tempat saling sharing tentang edukasi pendakian, dan silaturahmi tanpa batas persaudaraan di alam bebas,” paparnya.

Imam bersama anggota KPC lainnya berharap, komunitasnya semakin jaya dan mampu merangkul sekaligus mengajak masyarakat untuk belajar mencintai alam.(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here