Kakek Napih Hilang di Ciliwung

0
604
Tim SAR mencari kakek Napis yang hilang di Kali Ciliwung (Istimewa)

BEJI- Napih, pria lanjut usia dilaporkan hilang hilang terbawa derasnya aru Kali Ciliwung, wilayah Kecamatan Beji, Depok sejak Jumat, 18 Desember 2020. Peristiwa ini menambah daftar kelam kasus hanyutnya orang di kali tua tersebut.

Data yang dihimpun melaporkan, sejumlah Tim SAR gabungan telah dikerahkan ke lokasi kejadian dan sampai sekarang masih melakukan pencarian, Sabtu 19 Desember 2020.

Pria 70 tahun itu diduga tenggelam sejak sekira pukul 10.45 WIB, atau sebelum salat Jumat, kemarin. Kejadian bermula ketika korban sedang membuat pagar di bantaran kali tersebut.

Baca Juga: Geger, Ada Mayat ABG Nyaris Bugil di Ciliwung

Cucu korban, Mutiara (10 tahun) yang melihat kejadian itu kemudian menceritakannya kepada sang ibu, Salbiah (anak korban). Bocah itu mengatakan, sempat melihat sang kakek hanyut di Kali Ciliwung dalam keadaan tangan ke atas dan terseret arus.

“Sampai saat ini kita sudah kerahkan tim rescue untuk bergabung bersama unsur yang ada di lapangan lengkap dengan peralatan SAR air melakukan pencarian terhadap korban,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman

Ia menuturkan, saat ini tim SAR gabungan akan melakukan operasi dengan membagi area pencarian menjadi tiga titik.

“Regu pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Ciliwung menggunakan perahu karet hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian,” ujarnya

Sedangkan regu kedua melakukan pencarian di sepanjang bantaran Kali Ciliwung dengan pengamatan secara visual hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian,” katanya

Kemudian regu ketiga akan melakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian. “Kita berharap dengan sinergitas dan usaha yang maksimal dari tim SAR gabungan, korban bisa segera kita temukan,” ucap Hendra. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here