KAI Munculkan Livery Ketupat di Lokomotif pada Hari Pertama Puasa Ramadan

Lokomotif Livery Ketupat
Lokomotif CC 206 13 92 dengan Livery Ketupat menarik rangkaian KA Argo Wilis yang berangkat dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Surabaya Gubeng. (Foto: Instagram/jurnalrailfans)

BANDUNG—PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memunculkan livery ketupat yang menempel pada bagian depan dan belakang lokomotif seri CC 206.

DepokToday mencatat, livery ketupat pada lokomotif bukanlah kali pertama dihadirkan oleh KAI.

Sebelumnya, lokomotif dengan kabin dua itu juga terdapat livery kotak kado berpita merah, tanda sebagai momentum Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kini kehadiran lokomotif dengan motif ketupat di hari pertama puasa Ramadan, Selasa 13 April 2021, menjadi incaran pecinta kereta api atau railfans Indonesia untuk mengabadikan momentumnya.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/dirut-kai-resmikan-livery-lokomotif-tahun-1953-1991/

Disadur dari berbagai sumber, livery ketupat warna cokelat terdapat pada lokomotif CC 206 13 92. Lokomotif milik depo induk Bandung itu ditempeli livery bertema Ramadan dan langsung dinas “perdana” menarik rangkaian KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng.

“Woww…Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran, lagi² @kai121_ @keretaapikita membuat stiker kembali yang bergambar ketupat yg dipasangkan pada sebuah lokomotif CC 206 13 92 BD dan pada hari pertamanya lokomotif ini dijalankan “perdana” yg memimpin perjalanan KA Argo Wilis dengan relasi Bandung-Surabaya Gubeng,” cuit akun instagram galeri.kereta_luar.biasa.

Selain lokomotif CC 206 13 92, livery ketupat juga terpasang pada lokomotif CC 206 13 62 milik depo induk Yogyakarta. Lokomotif ini menarik rangkaian KA Bima relasi Gambir-Surabaya Gubeng.

“Loko Stiker Ketupat Edisi Ramadhan,” cuit akun instagram mhmmdsir95 yang mengabadikan momen lokomotif CC 206 13 62 membawa rangkaian KA Bima melintas langsung di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

(tdr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here