Kadisdik Jawa Barat Jamin Server PPDB Depok Aman

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi meninjau proses PPDB SMA-SMK negeri di Kota Depok. (Depoktoday.hops.id)
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi meninjau proses PPDB SMA-SMK negeri di Kota Depok. (Depoktoday.hops.id)

DEPOK- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi menjamin server untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB, dalam kondisi aman. Di Kota Depok sendiri, tercatat sudah ada 22 ribuan pendaftar SMA dan SMK negeri.

“Server sudah kita naikkan dengan pola cloud. Saya jamin tidak akan terjadi server down di Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ternyata yang ada adalah saat mereka input data, jaringan di pihak penginput itu yang kurang bagus,” katanya dikutip pada Sabtu 12 Juni 2021.

Dedi menegaskan, dalam PPDB ini ada dua point yang harus diperhatikan.

“Perjuangkan yang miskin untuk bisa bersekolah dan yang kedua jangan melanggar sistem,” ujarnya.

Dedi menjelaskan, Ketua PPDB sekarang adalah cabang dinas pendidikan, maka apabila ada kendala atau masalah, kepala sekolah bisa langsung berkoordinasi dengan masing-masing cabang dinas pendidikan setempat.

“Saya sudah instruksikan ke Pak KCD (Kepala Cabang Dinas) untuk segera memutuskan PPDB ini agar bisa segera berjalan.”

Kuota PPDB SMA-SMK Negeri Depok

PPDB untuk tingkat SMA negeri dan SMK negeri telah dibuka di Kota Depok. Sampai saat ini, jumlah mereka yang mendaftar ada sebanyak 22.687 siswa. Angka tersebut kemungkinan akan terus bertambah.

Adapun kuota untuk siswa SMA negeri dan SMK negeri di kota ini hanya sekira 5.685 siswa atau sekira 20 persen dari jumlah yang mendaftar.

Baca Juga: Ini Perluasan Zonasi PPDB Jabar 2021, Warga Depok Bisa Sekolah Hingga Bekasi

Adapun rincian kuota di Depok yakni, untuk SMA negeri 4.116 siswa, sedangkan SMK negeri 1.569 siswa.

“Sehingga total kuota 5.685 siswa. Itu untuk Kota Depok,” kata Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Jawa Barat Wilayah II, I Made Supriatna saat ditemui di SMAN 1 Depok pada Jumat 11 Juni 2021.

Sebagai informasi, jumlah SMA negeri di Depok hanya 15, SMK negeri 4, sementara swastanya ada 133 unit sekolah. (rul/*)