Kadinsos Depok: Bantuan Sosial Mulai Disalurkan Sejak Sabtu Kemarin

Ilustrasi bantuan sosial (Bansos) tunai (Istimewa)
Ilustrasi bantuan sosial (Bansos) tunai (Istimewa)

DEPOK – Kepala Dinas Sosial Kota Depok Usman Haliyana menyampaikan, bantuan sosial tunai atau BST kepada masyarakat terdampak COVID-19 sudah mulai didistribusikan. Ada sebanyak 137 ribu kepala keluarga di Kota Depok yang dipastikan akan menerima uang senilai Rp 300 ribu per bulan tersebut.

“Bantuan sosial tunai sudah mulai disalurkan Sabtu kemarin malah oleh Kantor Pos, cuma karena situasi PPKM jadi door to door,” kata Usman kepada wartawan, Senin 19 Juli 2021.

Usman pun meminta masyarakat bersabar karena penyaluran dilakukan secara door to door, maka agak sedikit memakan waktu.

Baca Juga: Sambangi Depok, Kapolda Metro Jaya Sebar Bantuan Sembako

“Door to door agak lama, karena masa PPKM Darurat untuk mencegah segala macam yang tidak kita inginkan ya seperti itulah,” kata Usman.

Usman mengatakan, untuk nominal BST yang dicairkan pada bulan ini adalah sebesar Rp 600 ribu karena akumulasi dua bulan yakni Mei dan Juni.

Lebih jauh Usman mengatakan, 137 ribu kepala keluarga yang terima BST tersebut merupakan data yang telah terverivikasi oleh Kementerian Sosial. “Data BST (dari) Kemensos. Tentu awalnya dari kita setelah diverifikasi dipadupadankan kemudian di sana juga dipadankan lagi itulah hasilnya,” kata Usman.

“Masyarakat bisa melihat langsung ke aplikasi milik Kemensos apakah masuk sebagai penerima BST atau tidak,” tambahnya. (ade/*)