Kader PKS Pilih Tak Terima Gaji Demi Perangi Corona

DEPOK- Pimpinan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memberikan instruksi pada seluruh kadernya yang menjabat sebagai anggota legislatif untuk menghibahkan gaji guna membantu percepatan penanganan virus Corona (Covid-19).
        Keputusan itu pun diakui oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Imam Budi Hartono pada wartawan, Sabtu 11 April 2020. Imam menjelaskan, instruksi itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi karena wabah Covid-19.
        ” Ini kami dari anggota DPRD dari PKS diminta untuk memberikan gaji  kepada masyarakat, baik dari sisi penanganan Covid-19 maupun dari sisi ekonomi sosialnya,” katanya saat membagikan makanan terhadap sejumlah pengendara di kawasan Depok.
       Tak hanya itu saja, mereka berada di posisi pengurus partai dan anggota dewan dari PKS juga memberikan bantuan dari kantong pribadinya masing-masing. Imam sendiri mengaku, ia menyumbang 2000 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.
       ” Selain itu kami juga melakukan penyemprotan gratis untuk rumah ibadah dan kampung-kampung warga.”
        Kemudian, dirinya juga membagi-bagikan sebanyak 6 ton beras baik secara langsung maupun melalui struktur partai. “Kami juga melakukan kegiatan Jumat berkah dengan membagi makan siang untuk para tukang ojek pangkalan, ojol, supir taksi dan angkot,” ucap Imam (rul/*)