Kabar Gembira! Sawangan Baru akan Punya Pasar Rakyat

0
156
Kegiatan reses yang dilaksanakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, Rizki Apriwijaya.(DepokToday/Eru)

SAWANGAN-Para perangkat RT, RW, LPM, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda berkumpul di area pemancingan di RT03/11 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kamis (5/3/2020).

Mereka mengikuti kegiatan reses yang dilaksanakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, Rizki Apriwijaya.

Rizki, dalam paparannya menyampaikan kabar gembira mengenai adanya gelontoran anggaran dari Provinsi Jawa Barat ke Kota Depok. Salah satunya adalah rencana pada tahun ini akan dibangun pasar rakyat yang berlokasi di Kelurahan Sawangan Baru.

“Mudah-mudahan kehadiran pasar rakyat ini akan semakin menggeliatkan perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah bagian barat Depok dengan bisa menbuka usaha dan memudahkan masyarakat dalam menjangkau kebutuhan pokok,” tuturnya.

Selain itu, pada tahun 2021, rencananya di Kota Depok akan dibangun kreatif center. Tempat ini akan menjadi wadah para pelaku budaya dan seni dalam melakukan berbagai kreasinya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kreatif center ini akna semakin memajukan budaya di Kota Depok,” harapnya.

Di sesi dialog, satu-persatu peserta reses menyampaikan aspirasi. Banyak aspirasi berkaitan dengan masalah pertanian dan peternakan, sesuai dengan bidang yang ditangani Rizki di Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat.

H. Mulyono mengutarakan mengenai sulitnya pengembangan peternakan di wilayah Sawangan. Jika pun ada, lebih pada tataran hobi. Karena itu, pihaknya berharap hal itu bisa menjadi perhatian para legislator di Jawa Barat.

“Karena sulit berkembang, kami ingin bisa difasilitasi agar bisa berkembang dan maju,” harapnya.

Peserta reses lainnya, Kholik mengatakan harapannya agar keberadaan Situ Sawangan Bojongsari dapat dirapikan, mengingat keberadaannya yang potensial sebagai sarana rekreasi.

“Jika dirapikan, tingkat pariwisata bagus, UMKM juga akan berkembang dan membantu meningkatkan penghasilan masyarakat,” tuturnya.(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here