Kabar Duka, Pelawak Wan Abud Meninggal Diduga Terpapar COVID

Fuad Alkhar atau yang populer disapa Wan Abud (Istimewa)
Fuad Alkhar atau yang populer disapa Wan Abud (Istimewa)

DEPOK- Fuad Alkhar atau yang populer disapa Wan Abud, meninggal dunia pada Jumat dini hari, 18 Juni 2021. Pria yang sempat ngetop di era-90 an itu tutup usia di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok.

Kabar meninggalnya komedian itu dibenarkan oleh Ketua RT setempat, Purwanto, di kawasan Beji, Depok.

“Iya pagi ini (meninggalnya). Perkiraan sekira jam 1 an di RSUI,” katanya.

Diduga, pria yang sempat mengisi sejumlah film Warkop DKI itu meninggal karena terpapar COVID-19. Wan Abud wafat di usia 62 tahun.

“Dapat kabar kemungkinan karena COVID.”

Saat ini, kata Purwanto, jenazah Wan Abud masih berada di RSUI. “Kemungkinan langsung di makamin. Keluarga yang mengurus di sana.”

Baca Juga: Wali Kota Depok Akui Ada Kendala Pada Proses Vaksinasi COVID-19

Untuk diketahui, Fuad Alkhar yang juga dikenal sebagai Wan Abud adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia.

Pria berdarah Betawi ini terkenal dengan wajah kearab-araban yang menyebabkannya kerap memerankan tokoh berlogat Arab. Masa kejayaannya di film berlangsung pada dekade 90-an.

Tentang COVID di Depok

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sudah banyak langkah dan upaya yang dilakukannya dalam melakukan mitigasi penyebaran COVID-19 di Kota Belimbing ini. Meski diakuinya hingga hari ini kasus masih terus melonjak.

Mulai dari menerbitkan aturan hingga mengambil langkah tegas seperti mengalokasikan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Depok untuk penanganan COVID-19 ini. Selengkapnya baca disini:COVID-19 Depok Melonjak, Apa Saja Yang Sudah Dilakukan Pemerintah? (rul/*)