Kabar Baik, Depok Terbebas dari Zona Merah

0
88
Peta sebaran kasus COVID-19 di Kota Depok (Istimewa)

MARGONDA– Sejumlah wilayah di Kota Depok, telah terbebas dari zona merah (resiko tinggi) dan turun pada level zona oranye, atau dengan tingkat kasus resiko sedang penyebaran COVID-19.

“Saat ini Kota Depok masih berada di zona resiko sedang (zona oranye) berdasarkan rilis Satgas Pusat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana pada Rabu 21 Oktober 2020

Dadang mengatakan, hal itu tidak terlepas dari upaya berkesinambungan serta desain kebijakan yang disusun sejak awal COVID-19 dan disesuaikan dengan dinamika yang berkembang dari waktu ke waktu.

“Karena pengaruh program penanganan COVID-19 tidak bisa instant, akan tetapi melalui proses yang terus menerus hingga saat ini,” ujarnya

Ia menjelaskan, berdasarkan perhitungan 14 indikator kesehatan masyarakat per kecamatan. Berdasarkan data tim gugus tugas, dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok, terdapat satu kecamatan masuk kategori rendah atau berada pada status zona kuning, yaitu Kecamatan Cinere.

Sedangkan 10 kecamatan lainnya masuk kategori resiko sedang atau zona orange. “Data ini dari waktu ke waktu masih fluktuatif, sehingga kita masih harus tetap ekstra waspada dengan melakukan upaya pencegahan dan penanganan,” tuturnya

Untuk diketahui, total jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Depok telah mencapai 6.456 kasus, sembuh 4.823 orang, dan meninggal dunia 178 orang, sampai dengan hari ini.

Sedangkan kemarin, jumlah kasus terkonfirmasi positif 6.382 kasus, sembuh 4.823 orang, dan meninggal dunia 178 orang. Itu artinya, terjadi kenaikan 74 kasus, dan peningkatan jumlah pasien sembuh sebanyak 93 orang dalam waktu satu hari terakhir. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here