K.B CiL TaS Peduli Mak Ani

Sejumlah Keluarga Besar Cilangkap-Tapos pose bersama.(DepokToday/Eru)

TAPOS-Keluarga Besar Cilangkap-Tapos (K.B Cil Tas), komunitas yang bergerak di bidang sosial terus terpanggil untuk membantu sesama, khususnya warga yang membutuhkan di lingkungan sekitar.

Terbaru, komunitas ini melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada Mak Ani, warga RT01/10 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos yang mengalami musibah berupa rumah roboh akibat hujan deras disertai angin kencang, Minggu (19/1/2020).

“Komunitas ini berdiri sekitar 5 tahun lalu. Dibentuknya komunitas ini karena merasa terpanggil dengan kondisi sosial di masyarakat, dimana masih banyak warga yang kesusahan dan membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak,” ungkap Ketua Komunitas K.B CiL Pas, Apang kepada wartawan, Kamis (23/1/2020).

Lebih lanjut diutarakannya, kondisi rumah Mak Ani memang memprihatinkan karena usia bangunan terbilang cukup lama dan membutuhkan perbaikan. Namun karena terkendala biaya, rumah tersebut pun urung diperbaiki.

“Kondisi bangunan yang sudah tua membuat rumah itu tidak kuat saat diterpa angin kencang. Akibatnya, bagian atap rumah mengalami kerusakan yang cukup parah dan butuh perbaikan segera,” katanya.

Inisiator penggalangan dana, Bobbi Sasmita menambahkan anggaran bantuan digalang dari warga-warga yang peduli. Anggota komunitas mengumpulkan dana dengan cara berkeliling di lingkungan sekitar dan para donatur yang mendonasikan melalui rekening.

“Ini hanya bentuk kepedulian terhadap sesama, apalagi Mak Ani adalah seorang janda beranak satu yang memang membutuhkan uluran tangan semua pihak,” tuturnya.

Sementara, Mak Ani mengaku sangat terharu dengan kepedulian dari masyarakat sekitar. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang membantunya.

“Saya cuma bisa mengucapkan terima kasih, semoga semua yang membantu diberikan balasan dari Allah Swt,” katanya.(eru)