Juventus & Bayern Munchen Lolos ke 16 Besar Liga Champions UEFA

Pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Paulo Dybala.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Paulo Dybala.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

DepokToday-Juventus dan Bayern Munchen lolos ke babak 16 besar Liga Champions UEFA 2021-2022 setelah meraih kemenangan di pertandingan keempat penyisihan grup.

Juventus sukses menaklukkan Zenit Saint Petersburg dengan skor 4-2 di Stadion Juventus, Rabu 3 November 2021 dini hari WIB.

Paulo Dybala mencetak dua gol dalam laga tersebut, dan bek Juventus Leonardo Bonucci membuat gol bunuh diri.

Federico Chiesa dan Alvaro Morata menggenapkan keunggulan Juventus menjadi 4-1. Sardar Azmoun kemudian mencetak gol di menit 90+2 sehingga skor akhir jadi 4-2.

“Saya tidak punya masalah dengan kinerja tim malam ini. Kami bermain bagus dan dengan intensitas. Tapi kami bisa berkembang. Lima menit terakhir adalah tipikal tim ini. Pada 4-1, kami memiliki empat serangan balik yang kami tidak menyelesaikannya dengan baik dan kami akhirnya kebobolan satu gol,” kata Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, dilansir UEFA.com.

Dengan kemenangan ini Juventus telah mengamankan satu tiket ke babak knock-out Liga Champions UEFA. Juventus kokoh di puncak klasemen Grup H dengan total 12 poin. Si Nyonya Tua juga belum pernah menelan kekalahan.

BACA JUGA: Juventus Bekuk Juara Bertahan Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Chelsea Gondol Poin Tiga dari Kandang Malmo, Wolfsburg Atasi Salzburg

Setali tiga uang, Bayern Munchen yang berhasil mengatasi perlawanan Benfica, juga lolos ke babak gugur.

Munchen menghabisi klub asal Portugal itu dengan skor 5-2 di Allianz Arena, Rabu 3 November 2021.

Robert Lewandowski menggelontorkan tiga gol, sedangkan dua gol Munchen lainnya disumbang oleh Serge Gnabry dan Leroy Sane.

Para pemain Bayern Muchen merayakan lolosnya mereka ke babak 16 besar Liga Champions UEFA 2021-2022.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Para pemain Bayern Muchen merayakan lolosnya mereka ke babak 16 besar Liga Champions UEFA 2021-2022.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

Hasil positif ini mengantarkan Munchen lolos ke babak 16 besar Liga Champions UEFA 2021-2022.

Wakil Jerman itu mengoleksi 12 poin hasil dari empat kali kemenangan berturut-turut sehingga menempati posisi teratas klasemen Grup E.

Sementara Benfica, kubu yang kalah, berada di urutan tiga klasemen dengan jumlah empat poin.

“Hari ini menyenangkan. Itu adalah permainan yang sangat bagus dari kami. Kami memiliki banyak kendali. Saya menyadari hari ini bahwa ini jauh lebih menyenangkan dengan lebih banyak penggemar. Kami telah berbicara tentang bagaimana kami akan melakukannya mempertahankan dua gol secara berbeda,” ucap Julian Nagelsmann selaku pelatih kepala Bayern Munchen.

(tdr)