Jurnalis MNC TV Iyung Pimpin Pokja Wartawan Depok, Ini Misinya

Ketua Pokja Wartawan Depok, Iyung Rizki (kiri) menerima berkas kepengurusan 2021-2023. (DepokToday.com)
Ketua Pokja Wartawan Depok, Iyung Rizki (kiri) menerima berkas kepengurusan 2021-2023. (DepokToday.com)

DepokToday- Jurnalis MNC TV, Iyung Rizki Tri Ruzpanji akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Depok, periode 2021-2023. Pria yang akrab disapa Iyung itu mengganti posisi Rinna Ratna Purnama, wartawati dari Koran Sindo.

Proses serah terima jabatan keduanya berlangsung usai Musyawarah Besar (Mubes) Pokja Wartawan Depok yang berlangsung di Aula Atmani, Polres Metro Depok pada Sabtu 6 November 2021.

Pemilihan ini berlangsung dengan sistem voting suara sejumlah anggota kelompok wartawan tersebut.

“Terimkasih sebelumnya atas amanah dan kepercayaan rekan-rekan pada saya. Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik untuk kelompok ini,” kata Iyung dengan mata berkaca-kaca, dikutip pada Minggu 7 November 2021.

Mubes 2021 (DepokToday.com)
Mubes 2021 (DepokToday.com)

Misi Ketua Pokja Wartawan Depok

Lebih lanjut Iyung mengatakan, ada sejumlah misi yang jadi fokus utamanya, seperti meningkatkan kualitas jurnalisme anggota, dan membuka kesempatan pada wartawan lain yang ingin bergabung bersama Pokja Wartawan Depok.

Selain itu, ia juga berambisi untuk menjaga profesionalitas awak media dan meningkatkan sinergitas antara jurnalis dengan narasumber di kota ini.

“Salah satu peran penting jurnalis adalah kontrol sosial. Kami akan tetap setia sebagai garda terdepan untuk mengawal kebijakan dan berbagai persoalan serta hal positif yang ada di kota ini,” tegasnya.

Baca Juga: Ibu Paruh Baya Tewas Dalam Kecelakaan di Jalan Raya Bojongsari

Untuk diketahui, Rinna sebelumnya sempat memimpin Pokja Wartawan Kota Depok dengan masa bakti periode 2019-2021.

Jurnalis Koran Sindo, Rinna (tengah) bersama pengurus 2019-2021. (DepokToday.com)
Jurnalis Koran Sindo, Rinna (tengah) bersama pengurus 2019-2021. (DepokToday.com)

Saat itu, jurnalis Koran Sindo tersebut didampingi oleh Zahrul Darmawan, wartawan DepokToday.com sebagai Sekjen dan Melly Kasna Dara Meta, wartawati ANTV/TVOne sebagai Bendahara Umum.

“Saya berharap Iyung dan rekan-rekan kepengurusan periode berikutnya bisa meningkatkan yang sudah baik dan semakin eksis, semangat,” katanya di hadapan para anggota dan sejumlah narasumber yang hadir. (rul/*)