Jumlah Pengunjung Mal Terus Naik, APPBI Depok Minta Percepat Vaksinasi

Mall di Jalan Margonda (istimewa)

DepokToday – Sejak mal kembali dibolehkan untuk dibuka pada 17 Agustus 2021 silam, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia atau APPBI Depok mencatat adanya kenaikan jumlah pengunjung setiap harinya.

Meski begitu, mereka berharap, vaksinasi COVID-19 dapat dilakukan lebih gencar, agar terbentuk herd immunity di Kota Depok.

Ketua APPBI Kota Depok Sutikno mengatakan, dengan terbentuk herd immunity, diharapkan membuat dampak pada jumlah kasus COVID-19 menurun dan warga bisa kembali datang ke mal seperti sebelumnya.

Meski begitu, pihaknya sangat bersyukur dengan diperbolehkannya mal dibuka kembali. Kebijakan ini menjadi angin segar bagi pelaku usaha, terutama mereka yang menggantungkan usahanya di dalam pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Depok Virtual Expo, Strategi Jitu Pemerintah Bangkitkan Produk UMKM

“Kita bisa bersyukur dibuka walaupun dengan ada beberapa tahapan tapi kita support program pemerintah melalui Menteri Kesehatan bahwa masyarakat yang datang itu harus vaksin, ada scan barcode peduli lindungi di pintu masuk,” kata dia Selasa 24 Agustus 2021.

APPBI Depok Sebut Animo Makin Tinggi

Dia mengatakan, animo masyarakat untuk datang ke mal menunjukan tren yang positif, sebab, ada peningkatan dari hari ke hari. Meski begitu memang diakui dia peningkatan belum signifikan.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Pereda Nyeri Saat Sakit Gigi, Semua Ada di Dapur Loh

“Jumlah pengunjung sedikit demi sedikit membaik dari pada awal pembukaan sampai sekarang mulai membaik tapi belum sampai membludak karena kita baru membaik,” sebut dia.

Jumlah presentase kenaikan pengunjung yang pergi ke mal sebut Sutikno, saat ini sudah berada di angka 20 persen. Tentunya jumlah itu jauh dari targetan pengelola mal di Depok. “Animonya masyarakat membaik ya sekitar 20 persen lah membaik mulai masuk ke mal lagi,” jelas dia.

Dengan program percepatan vaksinasi yang tengah dilakukan, pihaknya berharap dapat berpengaruh pada peningkatan jumlah masyarakat berbelanja di mal.

“Belum balik sempurna. tapi saya harapkan ke depan dengan adanya vaksinasi terus-menerus yang dilakukan oleh Pemda setempat yang saat ini masih rendah di Depok, saya harapkan bisa meningkat lah seperti di Jakarta,” sebut dia. (lala/*)