Jumat Barokah, Cara Jitu Polisi di Depok Peduli Warga Miskin  

Bakti sosial Polsek Beji (DepokToday, mor)

BEJI– Aparat kepolisian di Kota Depok, Jawa Barat kini memiliki program sosial bertajuk Jumat Barokah. Ide yang dicetuskan langsung oleh Kapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah itu menyasar warga dari kalangan ekonomi lemah.

Hari ini, program itu menyasar enam kepala keluarga di lingkungan Jalan Datuk Kuningan, RT 03/03 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok, Jumat 11 Oktober 2019. Bantuan sosial berupa pembagian sembako itu dilakukan oleh jajaran Polsek setempat.

Kapolsek Beji, Komisaris  Yenny Anggraeini Sihombing mengatakan, kegiatan yang dimotori jajaran Binmas Polsek Beji ini belakangan mulai rutin dilakukan setiap Jumat.

Anggota melakukan door to door system atau DDS ke rumah warga tidak mampu. Yenni pun berharap, kegiatan ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat

“Alhamdulillah kegiatan yang dipelopori oleh bapak Kapolres dan anggota Binmas Polsek ini mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan. Seperti anggota Basnas Kota Depok dan tokoh masyarakat setempat,” kata Yenni

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Nabijah mengaku bersyukur dengan adanya aksi sosial tersebut. Wanita paruh baya ini mengaku tak menyangka jika dirinya akan mendapat perhatian yang luar biasa, khususnya dari jajaran kepolisian.

“Alhamdulillah, terimaksih bapak kapolres, ibu kapolsek serta bapak-bapak kepolisian,” katanya dengan mata berkaca-kaca

Pemberian bantuan itu diserahkan oleh Kanit Binmas Polsek Beji, Iptu Mulyadi bersama Binmas Kelurahan Beji, Bripka Wahyono dan Basnas Kota Depok (mor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here