Jujur Amankan Gepokan Uang di ATM, Pria Ini Dipanggil BRI

Ahmad Maksum (tengah) pria yang kembalikan gepokan uang di ATM BRI (Foto: Istimewa)
Ahmad Maksum (tengah) pria yang kembalikan gepokan uang di ATM BRI (Foto: Istimewa)

DepokToday- Seorang pria bernama Ahmad Maksum mendadak jadi sorotan publik lantaran aksi jujurnya mengembalikan tumpukan uang yang tertinggal oleh pemiliknya di atas mesin ATM BRI. Peristiwa itu terjadi di wilayah Bogor.

Petugas yang mengetahui hal tersebut kemudian merekam dan membagikan videonya hingga viral di media sosial. Belakangan diketahui, lokasi kejadian di Galeri ATM BRI KCP Karang Asem Barat, Citeureup, Bogor.

Baca Juga: Prostitusi Online Picu Aksi Biadab Aming Habisi Nyawa Cewek di Cipayung

Oleh Ahmad Maksum, uang itu kemudian dia berikan kepada satpam setempat yang selanjutnya diserahkan kepada pemilik. Nah berkat kejujurannya itu, ia mendapat perhatian langsung dari pejabat BRI setempat.

Dicari Pimpinan Cabang BRI

Melansir Inews.id, Pimpinan Cabang Pembantu KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor Ibnu Wibowo mengaku, identitas Ahmad Maksum diketahui setelah timnya melakukan penelusuran transaksi yang terjadi saat malam kejadian.

Begitu juga nama pemilik uang yang tertinggal atas nama Iskandar Hidayat.

Baca Juga: Kisah Bang Aziz, Jawara Depok yang Dibayar Rp 15 Juta untuk Berantem 5 Menit

Dihadapan pimpinan cabang BRI, Maksum mengaku, dirinya menemukan segepok uang itu ketika sedang ingin setor tunai di ATM. Karena khawatir, ia langsung menyerahkannya kepada petugas sekuriti.

“Saya kasih sekuriti supaya tidak diambil orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya dikutip dari Inews pada Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Jangan Takut Sakit, Dokter Zaidul Bocorkan Manfaat Mandi Hujan

“Sangat jarang sekali menemukan orang-orang jujur di saat seperti ini. Saya hanya bisa berdoa semoga Bapak Maksum bisa mendapatkan kebaikan kebaikan lebih besar dari apa yang dia telah perbuat,” kata Iskandar si pemilik uang tersebut. (rul/*)