JPO Pasar Minggu Direvitalisasi

JAKARTA – Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mulai dikerjakan. JPO yang berada tak jauh dari Stasiun Kereta Api Pasar Minggu itu ambruk dihempas angin kencang pada 24 September 2016 lalu.

Kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga, tengah melakukan revitalisasi yang proses pengerjaannya sudah mencapai 65 persen. Selain JPO Pasar Minggu. Pemprov DKI juga merevitalisasi JPO Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan, saat ini pengerjaan fokus pada finalisasi kontruksi. Sementara, untuk girder dan tangga JPO sudah terpasang.

“Pengerjaan revitalisasi kedua JPO itu ditargetkan selesai pertengahan Desember,” ujar Hari, Kamis (10/10/2019).

Hari menambahkan, JPO Pasar Minggu dan JPO Daan Mogot bakal hadir dengan konsep futuristik, milenial, dan menonjolkan nilai kearifan lokal serupa dengan JPO kekinian yang sudah terlebih dahulu dibangun seperti di Jalan Jenderal Sudirman.

Tata lampu di kedua JPO tersebut juga akan dibuat semarak warna. Mengusung model warna merah, hijau, biru atau dikenal dengan RGB.

Perpaduan ketiga warna tersebut nantinya dapat menghasilkan ratusan warna pada pencahayaannya.

“JPO tersebut juga dipastikan ramah penyandang disabilitas, lansia, dan ibu hamil  karena akan dilengkapi dengan lift. Untuk pengawasannya, kami akan memasang CCTV yang terkoneksi dengan Jakarta Smart City,” kata Hari.(detak.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here