Jokowi Cabut Lampiran Perpres Izin Investasi Miras, Netizen: Alhamdulillah

Vaksin COVID-19 Wartawan
Presiden RI, Joko Widodo, memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk wartawan. (Foto: Dok. Kementerian Kesehatan RI)

JAKARTA—Presiden RI, Joko Widodo, mencabut lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Budang Usaha Penanaman Modal terkait pembukaan investasi baru dalam minuman industri minuman keras (miras).

Hal tersebut disampaikan Presiden melalui akun Instagram miliknya @jokowi, Selasa 2 Maret 2021.

Menurut Presiden yang akrab disapa Jokowi ini, pencabutan Perpres tersebut setelah menerima masukan dari para ulama, organisasi masyarakat (ormas) keagamaan, provinsi dan daerah.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/jokowi-jajal-naik-krl-yogyakarta-solo/

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Saya mengikuti dan memantau perbincangan mengenai lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Budang Usaha Penanaman Modal terkait pembukaan investasi baru dalam minuman industri minuman keras,” cuit Jokowi di akun instagram.

“Setelah menerima masukan dari para ulama, MUI, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, ormas-ormas Islam lain, tokoh-tokoh agama, juga masukan dari provinsi dan daerah, maka saya memutuskan untuk mencabut lampiran Perpres tersebut,” jelas Jokowi.

Jokowi menegaskan dengan pencabutan ini, lampiran tersebut dinyatakan tidak berlaku lagi. “Terima kasih,” tutup Jokowi.

Respon Netizen

Dicabutnya lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Budang Usaha Penanaman Modal terkait pembukaan investasi baru dalam minuman industri minuman keras oleh Jokowi, netizen pun merespon.

Hingga berita ini ditulis pukul 17.32 WIB, kolom komentar akun Instagram Jokowi sudah mencapai 2.828 komentar. Rata-rata, komentar netizen mengapresiasi keputusan yang diambil Jokowi.

Berikut komentar netizen yang DepokToday rangkum:

“Alhamdulillah,” tulis  rieskaditi.

“Alhamdulilah…Terima kasih Pak Jokowi telah mendengarkan saran dan masukan dari Para Ulama, Ormas Keagamaan dan jg Pemerintah Daerah untuk mencabut perpres terkait pembukaan investasi miras?,” tulis hamdanyazuli_.

“Alhamdulillah bapak…Sehat selalu nggih pak…❤️,” tulis mentari.bunga17.

“Alhamdulillah. Terimakasih pak sudah mendengar suara kami,” tulis irawatiajwa.

(tdr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here