Jika Jadi Wali Kota, Pradi Akan Ambil Keputusan Terbaik untuk Pasar Kemirimuka

Pasar Kemirimuka.(Foto: DepokToday/Hen)

KUKUSAN—Calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, akan mengambil keputusan yang terbaik untuk Pasar Kemirimuka jika dipercaya warga menjadi wali kota terpilih pada pilkada tanggal 9 Desember mendatang.

Pradi mengatakan, jika menjadi wali kota Depok dirinya memiliki wewenang untuk mengatasi permasalahan Pasar Kemirimuka.

“Bisa, karena saat ini saya hanya sebagai wakil wali kota jadi tidak punya hak untuk memutuskan, sebab keputusan itu hanya ada di tangan wali kota Depok,” kata Pradi ketika menemui perwakilan pedagang Pasar Kemirimuka, Kamis (15/10/2020).

“Lain cerita ketika saya yang mempunyai hak itu, maka akan segera saya selesaikan permasalahan tersebut demi terciptanya kebaikan bersama untuk masyarakat Depok,” tambah Pradi.

Perhatian Pradi terhadap pedagang Pasar Kemirimuka karena dirinya dulu pernah menjadi “orang pasar”. “Saya bukan orang baru ketika berbicara masalah pasar, apalagi pasar Kemirimuka Beji Depok, karena saya juga pernah hidup dalam lingkungan pasar jauh sebelum menjabat sebagai wakil wali kota Depok,” ungkapnya.

Selain itu, Pradi juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi pedagang Pasar Kemirimuka agar sendi-sendi perekonomian masyarakat usaha menengah kembali bergairah.

“Masyarakat pedagang Pasar Kemirimuka mempunyai lahan usaha yang tetap serta menumbuh-kembangkan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Dia akan memberi himbauan kepada Pengadilan Negeri (PN) Depok untuk segera membacakan surat keputusan pemenang sidang kasus tersebut di area Pasar Kemirimuka.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pedagang Pasar Tradisional Margonda Depok (PPTMD), Yaya Barhaya, tidak merasa keberatan jika pasar Kemirimuka dikelola dan direnovasi oleh pihak PT Petamburan Jaya Raya (PJR).

“Kami para pedagang Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji merasa sudah sadar bahwa lahan Pasar Kemirimuka milik PT Petamburan Jaya Raya sesuai keputusan Pengadilan Negeri Kota Depok,” ucap Yaya.

Diungkap Yaya, para pedagang mematuhi putusan Lembaga Negara yang memenangkan PT Petamburan Jaya Raya sebagai pemenang lahan Pasar Kemirimuka.

Lembaga Negara sudah memenangkan PT Petamburan Jaya Raya 10-0 dan Putusan Inkrah tiga kali sehingga PT Petamburan Jaya Raya sah dan kuat atas putusan lahan Pasar Kemirimuka.

“Disini sudah jelas bahwa yang berhak memiliki lahan Pasar Kemirimuka adalah PT Petamburan Jaya Raya karena mereka sudah menang di Pengadilan Negeri Kota Depok secara Inkrah,” paparnya.

“Tidak ada pedagang yang melakukan penolakan deklarasi eksekusi Pasar Kemirimuka akan tetapi memberikan dukungan kepada Pengadilan Negeri Kota Depok untuk secepatnya melakukan deklarasi eksekusi Pasar Kemirimuka,” Yaya menambahkan.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here