Jelang Pilkada, ini Harapan PCNU Depok kepada Polisi

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok, Ustaz Ahmad Solechan.(Istimewa)

PANCORAN MAS-Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok, Ustaz Ahmad Solechan, punya atensi yang ditujukan kepada aparat Polres Metro Depok pada Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020) kemarin.

Menurut dia, momentum peringatan kelahiran Polri harus menjadi ruang refleksi bagi seluruh personel Polres Metro Depok.

Terlebih, kata dia, Depok akan melaksanakan hajat Pilkada serentak tahun 2020. Karenanya, Solechan berpesan agar jajaran Polres Metro Depok untuk menjaga netralitas.

“Jelang Pilkada mendatang, kita berharap aparat kepolisian bekerja profesional, melindungi, mengayomi seluruh masyarakat,” katanya.

Tidak hanya netralitas, Solechan juga meminta aparat Polres Metro Depok mewaspadai penyalahgunaan dana penanganan pandemi virus Corona untuk kepentingan politik.

Dirinya memberi perhatian khusus terkait masalah Bansos. Pasalnya, tahapan Pilkada sudah dimulai, dan petahana (wali kota saat ini-red) kemungkinan besar akan maju kembali merebut kursi Depok 1.

Atas kondisi tersebut, ia mengaku khawatir dana penanganan Covid-19 justru akan dimanfaatkan oleh oknum “penumpang gelap” yang mengkapitalisasi berbagai program pemerintah untuk kepentingan tertentu.

“PCNU Depok meminta aparat kepolisian menjalankan tugas penegakan hukum secara tegas. Dengan demikian, citra polisi bersih, terpadu dan profesional benar-benar dirasakan oleh masyarakat Depok,” harapnya.

(ahi)