Jelang Final Piala Emas, Pelatih Amerika Serikat Waspadai Pemain Ini

Rogelio Funes Mori.(Foto: Twitter Gold Cup)
Rogelio Funes Mori.(Foto: Twitter Gold Cup)

DepokToday—Perjalanan tim Amerika Serikat di Piala Emas Concacaf 2021 akan berakhir dengan Final melawan Meksiko, Senin pagi, 2 Agustus 2021 WIB.

Bagi Pelatih Kepala AS (Amerika Serikat-red), Gregg Berhalter, bulan lalu telah memberikan kesempatan untuk bekerja dengan banyak pemain muda dalam tim AS. Dan dalam waktu singkat mereka bersama, Berhalter telah melihat timnya tumbuh dengan pesat.

Pemain Amerika Serikat merayakan gol cepat yang dibuat oleh Shaquell Moore dalan waktu 20 detik.(Foto: Twitter Gold Cup)
Pemain Amerika Serikat merayakan gol cepat yang dibuat oleh Shaquell Moore dalan waktu 20 detik.(Foto: Twitter Gold Cup)

“Ada banyak hal yang disukai dari tim ini. Itu dimulai dengan pola pikir mereka yang tidak puas, selalu ingin berkembang, selalu ingin menjadi lebih baik, menggunakan setiap kesempatan setiap hari untuk menjadi lebih baik sebagai sebuah kelompok, sebagai sebuah tim,” kata Berhalter dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Concacaf. com.

BACA JUGA: Gyazi Zardes Antarkan Amerika Serikat Maju ke Final Piala Emas 2021

Secara khusus, Berhalter memuji persatuan dan kohesi yang ditunjukkan di antara para pemain, yang telah membuat kampanye Piala Emas menjadi berkesan; mengangkat trofi setelah peluit waktu penuh hari Minggu (Senin WIB-red) akan membuatnya lebih istimewa.

“Hal kedua yang menonjol adalah bagaimana mereka saling mendukung dan atmosfer yang mereka ciptakan di kamp. Kami telah melihat orang-orang ini terikat dan saling mendukung. Hampir seperti tidak masalah siapa yang ada di lapangan karena Anda membuat seluruh kelompok saling menarik,” katanya.

BACA JUGA: Amerika Serikat Belum Terkalahkan di Piala Emas 2021

“Ketika seorang pemain mendapat kesempatan, dia siap untuk melangkah dan membuat perbedaan bagi tim. Ini adalah bulan yang luar biasa bersama dan kami ingin menutupnya dengan trofi Piala Emas,” harap Berhalter.

Gol pembuka Meksiko ke gawang Honduras yang dilesakkan Rogelio Funes Mori (melompat).(Foto: Twitter Gold Cup)
Gol pembuka Meksiko ke gawang Honduras yang dilesakkan Rogelio Funes Mori (melompat).(Foto: Twitter Gold Cup)

Memimpin lini depan untuk El Tricolor (julukan Meksiko) adalah kedatangan baru Rogelio Funes Mori, yang sejauh ini memiliki tiga gol di turnamen. Berhalter sangat menyadari tantangan yang akan dibawa Funes Mori ke pertahanan AS.

“Dia pemain hebat. Dia salah satu pemain terbaik di turnamen sejauh ini. Dia mematikan di kotak penalti dan secara keseluruhan pemain yang bagus, jadi bagi kami ini adalah tantangan. Kami harus berani dan merangkul fisik dari apa yang dia bawa dan bersaing. Jika kami bisa melakukan itu, kami bisa membatasinya pada beberapa peluang saja,” pungkas Berhalter.

(tdr/*)