Jelang Bulan Puasa, Afifah Alia Bagikan 600 Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Afifah Alia
Afifah Alia (dua kiri) membagikan sembako. (Foto: Istimewa)

PANCORAN MAS—Pengusaha properti dari PT Perdana Satya Bhakti yang merupakan pengembang Perumahan Puri Depok Mas, Hj. Afifah Alia, membagikan 600 paket sembako kepada warga kurang mampu dalam hal ekonomi.

Afifah mengatakan, giat sosial ini rutin dilakukan perusahaannya setiap menjelang Ramadan sekaligus bagian dari Coorporate Social Responbility (CSR) terhadap warga sekitar.

“Memang, kami setiap jelang bulan Ramadan membagikan paket sembako kepada warga yang ada di dua Kelurahan seperti di Kelurahan Mampang dan Pancoran Mas,” ujar Afifah kepada wartawan.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/afifah-alia-hadiri-peresmian-rumah-quran-violet/

Agar pemberian paket sembako tepat sasaran, pihaknya bekerjasama dengan pengurus RT dan RW. “Data itu untuk mengetahui siapa saja yang pantas mendapatkan paket sembako,” katanya.

Tidak hanya warga yang tidak mampu, Afifah juga memberikan paket sembako kepada karyawannya yang bekerja di Perumahan Puri Depok Mas.

“Kami bersyukur hari ini bisa dapat meringankan beban warga di tengah pandemi COVID-19. Kami harap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat,” terang Afifah.

Melalui program ini, dia berharap dapat berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di sekitar area kerja perusahaan yang telah ikut menyokong pertumbuhan perusahaan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi semangat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami ingin berbagi berkat yang telah kami terima kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dia pun berharap, secara berkelanjutan ingin terus berperan aktif dalam usaha-usaha peningkatan kualitas hidup komunitas serta inisiatif-inisiatif sosial lainnya.

Di lokasi sama, Ustaz Ahmad Sofyan menyambut baik diadakannya pemberian paket sembako dari Bunda Afifah Alia untuk ratusan warga yang tidak mampu.

“Kami bangga ada seorang pengusaha dari Perumahan Puri Depok Mas yakni Bunda Afifah Alia yang memberikan paket sembako menjelang datangnya bulan Ramadan 1442 Hijriah,” ujarnya.

Sementara, Warga RW 16 Kelurahan Pancoran Mas, Yoyoh, mengucapkan terima kasih kepada Bunda Afifah yang memberikan sembako kepada dirinya dan warga lainnya.

“Alhamdulillah kami dapat paket sembako, saya gunakan buat bulan Ramadan nanti,” tuturnya.

(hen)