Jawara Depok Segera Tentukan Arah Politik

0
117
Surat suara.(Foto: Istimewa)

PANCORAN MAS—Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok hingga kini belum memutuskan arah dukungan politiknya di Pilkada Depok 2020.

Jawara Depok yang diinisiasi oleh Ubaidilah atau akrab disapa Ubay Soto pada 2017 itu, bakal menentukan dukungan ke salah satu calon tanggal 21 November 2020.

“Tunggu sampe tanggal 21 ya. Pasti kita akan menentukan sikap pada waktunya sabar dulu ya,” tegas Ubaidilah ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu 14 November 2020.

Ubaidilah menuturkan, Jawara Depok terbentuk sebagai wadah untuk menaungi para WUB (Wirausaha Baru). Hingga kini, kata dia, masih tetap berjalan namun pelan kemudian digas kembali geliatnya di tahun ini.

Pernyataan Ubaidilah menjawab sikap politik Jawara Depok yang saat ini taglinenya muncul di salah satu pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Ketua UKM Kecamatan Cimanggis, Kustoyo, mengaku tidak mengikuti perkembangan tagline Jawara Depok di salah satu pasangan calon. “Silahkan tanya sama yang buat Jawara,” kata Kustoyo saat dimintai komentarnya oleh wartawan, Jumat 13 November 2020.

Sedangkan, Rudi Murodi, pelaku UMKM Kota Depok, hanya sekadar mendengar bahwa Jawara itu adalah komunitas yang dibentuk untuk mewadahi para pelaku usaha yang telah mengikuti pelatihan wirausaha baru.

“Karena saya memang tidak pernah bergabung atau ikut mengetahui perjalanan Jawara selama ini, jadi yang saya tahu ya hanya Asosiasi UMKM dan para kordinator UMKM kecamatan yang di bentuk oleh kecamatan masing masing,” papar Rudi.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here